Gresik, infojatim.com - Motto Berani, Transparan, Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


* Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa M.Si beserta rombongan dalam rangka peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19  di wilayah kabupaten Gresik, yang dilaksanakan pada hari Sabtu 30 Januari 2021  Pukul 12.15 s,d selesai. 

* Hadir Dldalam agenda tersebut di antaranya: 
1.  Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si (Gubernur Jawa Timur)
2.  Dr. Herlin Ferliana, M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan Prov. Jatim)
4. Dr. Joni Wahyuhadi, dr., Sp. BS (Dirut RSUD Dr. Soetomo Surabaya)
5. Dr. Moh. Qosim, M.Si ( Wakil Bupati Gresik )
6. Drs. Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, MM (Pj. Sekda Kab. Gresik)
7. Kompol Eko Iskandar., S.H., S.I.K. M. Si. (Wakapolres Gresik)
8. drg. Saifuddin Ghozali (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Gresik)
9. Drs. Purnomo (Camat Gresik)
10. Dr. Muchdor., Sp.B.FINACH ( Direktur RS. Semen Gresik). 
11. 28 relawan peserta Vaksinasi Vaksinasi Covid 19 RS. Semen Gresik. 
12. 20 tenaga kesehatan penerima vaksinasi covid 19 di UPT Puskesmas Alun Alun gresik


* Selanjutnya  rombongan Gubernur Jatim tiba di Rumah Vaksin RS. Semen Gresik Kec.Kebomas Kab. Gresik disambut oleh Wakil Bupati Gresik. 


* Kepala Dinas Kesehatan Kab. Gresik drg. Saifudin Ghozali yang telah mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi di Kab. Gresik yang pertama sudah dilakukan dengan jumlah 56 tenaga kesehatan di seluruh RS. di Kab Gresik, " Ujar, " beliaunya. 

Untuk Kedepan kita akan tingkatkan 100 vaksinasi kembali untuk tenaga kesehatan agar dapat di Vaksin " Pungkas, drg Saifuddin Ghozali. 


Bahwa di Kab. Gresik sampai dengan saat ini sudah mencapai 277 vaksinator, apabila kita melakukan percepatan Vaksinasi, sehingga kedepan target 500 Vaksinator di jawa timur dapat tercapai, untuk itu  pengiriman vaksin di Kab. Gresik terbagi dalam 4 tahap dengan total sebanyak 12.200 vaksin, sedangkan untuk Pulau Bawean sudah dikirim sejumlah 222 vaksin untuk tenaga kesehatan.


* Wakil Bupati Gresik Dr. Moh. Qosim, M.Si  juga menyampaikan bahwa untuk Penanganan covid 19 di Kab. Gresik dari jajaran forkopimda sudah bersama sama untuk menangani kasus Covid 19, "Ucap, " beliaunya. 

Dalam 4 hari ini Kasus confirm Covid 19 mulai menurun setelah adanya kegiatan PPKM, mudah mudahan dengan kegiatan PPKM kasus Covid 19 di Kab. Gresik dapat terus turun.


Mohon doa untuk kesembuhan Bupati Gresik Dr Ir Sambari Halim Radianto ST, M.Si yang saat ini masih berbaring sakit agar segera diangkat penyakitnya agar dapat melaksanakan aktifitas kembali.

 

* Lebih lanjut dikatakan oleh Dra.  Khofifah Indar Parawansa, M.Si (Gubernur Jawa Timur) juga menyampaikan agar melakukan percepatan untuk melakukan vaksinasi sehingga penanganan covid 19 dapat berjalan baik, "Ujar, " Gubernur Jatim. 

Agar jajaran Forkopimda Kab. Gresik memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi. agar dalam pelaksanaan vaksinasi dapat menggandeng influencer yang memiliki nama di Jawa Timur,  yang dilanjutkan dengan 
Pelaksanaan Peninjauan Vaksinasi


* Giat yang dilaksanakan  Gubernur Jatim bersama rombongan meninggalkan RS. Semen Gresik dilanjutkan menuju UPT Puskesmas Alun Alun Gresik  jl.pahlawan no 01 Kec. Kota /Kab.Gresik.  

Dalam melaksanakan peninjauan ruangan yang ada di lt.2 Puskesmas didampingi oleh Kepala UPT Puskesmas Alun Alun drg. Anisa Mahmudah,  dan  Gubernur beserta rombongan menyaksikan proses vaksinasi terhadap 20 orang tenaga kesehatan di puskesmas alun alun Gresik. 


Gubernur Jawa Timur  juga memberikan kesempatan  Konferensi Pers.Yang intinya terkait dengan percepatan Vaksinasi sesuai dengan instruksi Presiden pemerintah akan menambah lagi untuk faskes maupun vaksinator mengingat Gresik,Surabaya dan Sidoarjo menjadi wilayah yang dijadikan Referensi bagi daerah atau wilayah lainnya, dalam kesempatan konfrensi pers tersebut juga terpantau oleh tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com group.


* Bahwa kegiatan Kunjungan Kerja Gubernut Jawa Timur di Kab Gresik dalam rangka peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Kab. Gresik.


Penulis Arifin S.Zakaria infojatim.com - gresiknews1.com  group 

(Pendiri Penangung Jawab Redaksi) 

Post a comment