BANGLADESH - Dalam beberapa bulan ini, Bangladesh telah mengalami rentetan serangan terhadap blogger sekuler, orang asing, dan kelompok-kelompok minoritas di tengah keprihatinan bahwa ekstrimisme agama sedang meningkat di negara mayoritas Muslim itu.
Penyerang yang tidak dikenal melemparkan tiga bom ke kompleks kuil Hindu di Bangladesh utara ketika pertunjukan drama diadakan Sabtu pagi (5/12), melukai 10 orang, kata polisi.
Insiden itu terjadi saat berlangsungnya pesta tahunan di panggung udara terbuka di luar kuil Kantajir di daerah Dinajpur. Demikian kata Ruhul Amin, kepala kepolisian setempat.
Dalam beberapa bulan ini, Bangladesh telah mengalami rentetan serangan terhadap blogger sekuler, orang asing, dan kelompok-kelompok minoritas di tengah keprihatinan bahwa ekstrimisme agama sedang meningkat di negara mayoritas Muslim itu.
Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan hari Sabtu itu. Polisi telah menahan enam orang pria untuk ditanyai sehubungan dengan ledakan tersebut, kata Amin.
Enam dari yang cedera dirawat di rumah sakit di dekatnya. Empat lainnya menderita cedera yang kurang serius.
Mizanur Rahman, seorang lagi pejabat tinggi kepolisian, mengatakan para penyelidik sedang berusaha menentukan motif serangan itu.
Serangan-serangan sebelumnya telah diakui dilakukan oleh kelompok-kelompok radikal Islamis dan kelompok ISIS. (sumber voa/team4k2 )

Post a Comment