Gresik - infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Tak lebih 16 Desa dari perwakilan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) baik ketua maupun anggotanya hadiri forum silahturohim pertemuan rutinan dan Sinau Bareng Abpednas (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) Kecamatan Driyorejo, bak seperti Saresehan.

Kali ini yang mendapat giliran sebagai tuan rumah adalah BPD Cangkir, yang telah mendapat dukungan dari pemerintah desa, acarapun dilaksanakan di balai desa,  menghadirkan H. Kamjawiyono anggota DPRD Kabupaten Gresik dari komisi I yang membidangi Hukum dan Pemerintahan serta Ketua Umum DPC. Abpednas HR. Hendry.(Sabtu, 11 September 2021).

Diawali sambutan dari tuan rumah Ahmad Choiri Ketua BPD Cangkir, ”Dengan ajang silahturohim seperti ini, yang tadinya tidak kenal sekarang menjadi kenal, ini salah satu manfaatnya”
"Abpednas terus berikan manfaat, jangan pernah berhenti berjuang dan berdo'a" sambung  Syaikhu Rohman sebagai perwakilan dari pemerintah desa Cangkir memberikan tanggapannya terhadap kegiatan pertemuan rutin Abpednas yang menebar kemanfaatan ternyata bukan hanya kepada anggota BPD dengan program Sinau Barengnya tapi juga memberikan  kepedulian kepada sesama karena disela-sela  acara tersebut ada kegiatan santunan anak yatim dari warga desa itu sendiri, "Tandasnya, "

Dalam sambutannya Kamjawiyono mengungkap beberapa hal bahwa, “Peran dan Fungsi BPD sama seperti DPRD hanya saja berada di tingkat desa, tidak cukup disitu program pemerintah dalam hal pemulihan ekonomi nasional setelah masa pandemi ini hendaknya harus bisa dijalankan didesa masing-masing , Peran BPD bersama Pemerintah Desa benar-benar dituntut dapat melaksanakan program pemerintah, kedepannya menjadikan desa yang maju dan mandiri melalui Bumdes" Ujar Kamjawiyono, ".

Disesi diskusi,   menjawab pertanyaan Ahmad Junaedi peserta BPD dari  Desa Mojosarirejo, yang juga jajaran pengurus bidang Hubungan Lembaga Kemasyarakatan PAC. Abpednas, “ Developer agar segera menyerahkan status legalitas kepemilikan Pemerintah Kabupaten, sehingga warga yang menghuni bisa menikmati pembangunan dari anggaran yang tertuang di APBDes” harap Kamjawiyono.

Tak kalah menariknya dalam sambutan singkatnya  HR. Hendry mengajak jajaran yang kesemuanya anggota BPD untuk selalu bersinergi dan bekerjasama dengan kepala desa dan perangkat desa di wilayah kerjanya menjalankan penyelenggaraan pemerintahan, yang mana saat ini tengah memperjuangkan tunjangan kedudukan untuk anggota BPD se-Kabupaten Gresik, mengatakan " Pada kesempatan ini melalui Abpednas, saya menitipkan kepada Kamjawiyono selaku anggota DPRD yang juga komisi membidangi Hukum & Pemerintahan untuk memperhatikan kenaikan tunjangan kesejahteraan BPD di tahun 2022. ”selanjutnya disambut tepuk tangan dari semua yang hadir. 


Dihujung acara pertemuan Ahmad Choiron yang akrab disapa Roni anggota BPD dari Desa Wedoroanom – Kecamatan Driyorejo, yang baru pertama kali mengikuti kegiatan Abpednas  mengatakan,”Ternyata banyak manfaat dari pertemuan Abpednas, yakni mendapatkan Update Informasi penting tentang penyelenggaraan pemerintahan desa” "Ucap Ahmad Choiron, "
Hingga berita ini diturunkan pada, Minggu ( 12/9/2021). 



Sumber Berita. ; Partner Mitra Media 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi 
Arifin S, Zakaria

Post a Comment