Gresik , infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap .


Jama’ah Musholla As-salam yang merupakan perkumpulan jama’ah di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) hari ini, Jumat (03/09/2021) memberikan santunan kepada 130 anak yatim piatu terdampak Covid-19. Santunan tersebut diberikan kepada mereka lantaran orang tua mereka meninggal disaat masa pandemic Covid-19.

Karena dalam masa pandemic, penyerahan santunan tersebut dilakukan secara terbatas dan dengan menerapkan protokol keehatan yang hanya menghadirkan sekitar 50 anak yatim di kantor Dinas PUTR dan PKP Kabupaten Gresik ," Ujar Wabup Gresik ," .

Wakil Bupati, Aminatun Habibah juga tampak hadir yang didampingi oleh Kepala Dinas PUTR, Akhmad Washil Miftachul Rachman, Kepala Dinas PKP, Ida Lailatussa’diyah serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Gunawan Setijadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PUTR. Mereka mendampingi Wabup Gresik menyerahkan secara simbolis santunan tersebut kepada anak yatim piatu.

Ning Min, sapaan akrab Wabup Gresik dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para pegawai di lingkup Dinas PUTR dan Dinas PKP melalui perkumpulan jama’ah musholla As-Salam yang mempunyai inisiatif menyelenggarakan santunan kepada anak-anak yatim piatu ," Tandasnya ,"  .

Ia mengatakan bahwa inisiatif yang dilakukan tersebut tentunya memberikan manfaat yang luar biasa. Sebab turut meringankan beban anak-anak yatim piatu yang saat ini membutuhkan uluran tangan dari orang-orang disekitarnya.

“Inisiatif yang dilakukan jama’ah musholla as-salam ini tentu menjadikan hal yang sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim yang saat ini membutuhkan. Tentunya hal ini juga sesuai dengan tuntunan agama, apalagi diimbangi dengan keikhlasan, maka Allah akan mencatat kebaikan yang luar biasa,” Kata Ning Min.

Ning Min juga tampak memberikan motivasi kepada anak-anak yatim piatu yang hadir dikegiatan tersebut. Ia berharap agar anak-anak tidak perlu berkecil hati. Sebab, anak-anak tersebut juga mempunyai hak yang sama dengan anak lain. 

“Kalian jangan berkecil hati, tetap semangat untuk menggapai cita-cita. Kalian juga harapan bangsa, ada harapan sukses menanti anak-anak sekalian. Mungkin dimasa mendatang ada yang menjadi bupati, gubernur, anggota DPRD atau bahkan menjadi Presiden. Oleh sebab itu, tetap semangat dalam belajar dan menggapai cita-citamu ya nak,” pinta Wabup.

Wabup berharap, kegiatan ini juga menjadikan spirit hingga dapat dijadikan sebagai contoh bagi yang lain. Ning Min juga berharap kegiatan berbagi ini dapat dilakukan rutin, minimal setahun sekali untuk menumbuhkan jiwa social dan saling berbagi terhadap yang saling membutuhkan  .       


Sumber Berita ; Hms  Pmd Gsk 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi 
 Arifin S,Zakaria

Post a Comment