Info Jatim Grup 18:53 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto : Aminatun Habibah Wakil Bupati Gresik bersama Tarso Kadishub Gresik dan Ratusan Supir Angkutan Umum usai menerima Bantuan Sembako yang dibagikan Pemerintah Kabupaten Gresik, Senin (17/04/2023).

Sebanyak 194 sopir angkutan desa dan perkotaan wilayah kota dan Gresik Selatan memenuhi Kantor Bupati Gresik, Tampak Satu persatu sopir tersebut terlihat sumringah lantaran menerima bantuan bahan pokok, yang diberikan oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Senin (17/04/2023).


Untuk diketahui, Pemberian bantuan pokok ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Gresik, kepada insan transportasi umum di Kota Pudak.


Tercatat hingga saat ini terdapat 315 sopir angkutan desa dan kota yang masih aktif di Kabupaten Gresik. Karena Perkembangan zaman membuat ragam transportasi umum menjadi beragam, sehingga sedikit banyak mempengaruhi pendapatan yang diperoleh para supir Angkutan yang ada di Gresik.


Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dalam keterangannya menjelaskan, dari tahun-tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Gresik selalu memberikan bantuan kepada sopir angkutan umum menjelang hari raya.


"Jika tahun sebelumnya masih dalam masa pandemi, kita menerima bantuan untuk meringankan dampak pandemi dan ini kita salurkan ke teman-teman sopir. Namun tahun ini karena sudah lewat masa pandemi, kita inisiasi sendiri pemberian bantuan ini. Kita usahakan teman-teman sopir ini bisa menerima bantuan seperti tahun-tahun sebelumnya," ungkap wabup Gresik yang biasa disapa Bu Min.


Bu Min berharap, meskipun bantuan yang diberikan tidak banyak namun bisa bermanfaat untuk sopir dan keluarga yang menunggu di rumah.


"Walaupun yang kita berikan tidak banyak, namun semoga bisa jadi oleh-oleh keluarga di rumah," ujarnya.


Sementara itu, Kadishub Gresik Tarso yang hadir juga menjelaskan pembagian bahan pokok hari ini merupakan bentuk kepedulian Bupati dan Wakil Bupati.

"Kita tahu bahwa menjelang lebaran seperti saat ini, dibutuhkan dana yang lebih besar dari biasanya. Oleh karenanya, harapannya dengan bantuan yang diberikan hari ini bisa sedikit membantu keperluan dapur teman-teman sopir ini," terangnya


Selain itu, sebanyak 121 sopir yang berada wilayah Gresik utara juga akan dibagikan besok oleh Bu Min di wilayah utara.

"Agar tidak jauh-jauh kesini," pungkasnya.


Pimpinan Redaksi infojatim.com : Arifin S Zakaria

Post a Comment