Info Jatim Grup 22:53 A+ A- Print Email
Bangkalan, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto : Tampak 2 korban tergeletak dipinggir jalan dan beberapa anggota kepolisian Polres Bangkalan mengatur arus lalu lintas dan pengamanan di lokasi kejadian, timur Kantor DPMD Bangkalan Jl. Halim Perdana Kusuma Ringroad Bangkalan, Rabu (05/04/2023).

Perbuatan yang tidak manusiawi telah terjadi pembacokan yang dilakukan oleh 2 orang tak dikenal apalagi disaat umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa, dimana hati nurani kedua pelaku tersebut.


Pembacokan dengan menggunakan senjata tajam yang dilakukan dua orang tak dikenal terjadi pada hari Rabu tanggal 05 April 2023 sekitar pukul 13.30 WIB, bertempat di sebelah timur Kantor DPMD Bangkalan Jl. Halim Perdana Kusuma Ringroad Bangkalan.


Pembacokan tersebut kepada 2 orang warga Kec. Klampis Kab. Bangkalan yang mengakibatkan Korban (Mayyis) meninggal di TKP dan (Amil) mengalami luka-luka.


Menurut keterangan yang didapat dari salah satu saksi mengatakan kepada awak media infojatim.com, Adapun Kronologi kejadian bahwa Mantan Kades Bator / Incumbent Sdr  Imin (Tidak Lolos verifikasi Bakal Calon Kades Bator) beserta rombongan menggunakan 3 Mobil tiba di Kantor DPMD Jl. Halim Perdana Kusuma Ringroad untuk menghadiri panggilan dari TFPKD Bangkalan. namun setibanya di Kantor DPMD Bangkalan massa pendukung/Mobil dari Pihak Penantang Calon Kades Bator Sdr Fathur Rosyi sudah banyak/standby di Kantor DPMD dan memepetkan mobilnya ke pihak rombongan (Imin) yang datang, rombongan (Imin) merasa tidak aman kemudian menuju Polres Bangkalan untuk meminta pengamanan. 



Dengan gerak cepat dari satuan anggota polres Bangkalan  untuk mengamankan situasi kondisi dilapangan, dibawah kepemimpinan AKBP Wiwit Ari Wibisono ( Kapolres Bangkalan).


Sedangkan korban (M. Mayis Abdullah) dan saudaranya (Amil) mengendarai 2 Mobil terpisah dan berhenti/menunggu di sebelah Timur Kantor DPMD Bangkalan.



Selanjutnya dari rombongan  (Imin) dari Polres Bangkalan menuju kembali ke Kantor DPMD dengan pengawalan Polres Bangkalan, " Ungkapnya.



Tak lama kemudian  korban  M. Mayis Abdullah dan saudaranya Amil diserang/dianiaya oleh sekelompok orang yang tidak dikenal dan meninggal di tempat, sedangkan korban Amil (Saudara dari korban Mayis mengalami luka luka) .



Dari kejadian tersebut, kedua korban dievakuasi ke RSUD Syamrabu Bangkalan, untuk kerugian materil Nihil.

Sementara itu  Biodata korban  sbb : 
Korban Meninggal di lokasi kejadian.
1. Nama : M. Mayis Abdullah (52 Th)
TTL     : Bangkalan. 
Pekerjaan : Karyawan Swasta.
Alamat : Ds. Bulung Kec. Klampis Kab. Bangkalan.

Korban dalam perawatan.
2. Nama : Amil.

Alamat : Ds. Bulung Kec. Klampis Kab. Bangkalan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Bangkit Dananjaya, saat berada di TKP, membenarkan. Namun, dirinya belum bisa menjelaskan kronologis pembunuhan tersebut.

Foto : Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Bangkit Dananjaya, saat berada di TKP.

“Kami belum bisa menjelaskan secara detail kejadian ini. Karena petugas masih melakukan pendalaman,” ujar perwira berpangkat tiga balok emas dipundaknya tersebut.

Namun ia mengungkapkan, motif peristiwa pembunuhan tersebut dilatar belakangi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), di salah satu desa di Kecamatan Klampis, Bangkalan.

“Saat ini, tiga korban sudah dibawa ke RSUD Syamrabu, Bangkalan. Satu korban bernama Mayyis Abdullah, warga kampung Debang, Desa Bulung, Klampis, Bangkalan, meninggal dunia di TKP,” terang Bangkit.

Bangkit menambahkan, pihaknya saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku pembunuhan tersebut.

“Kami sedang fokus memburu pelaku, Sambil menunggu perkembangan selanjutnya untuk kordinasi dengan pihak yang terkait, " Pungkasnya.


Ditambahkan oleh pimpinan redaksi infojatim.com dengan adanya kejadian tersebut, semoga jangan sampai terulang kembali. bagaimanapun untuk yang tidak lolos bakal Calon Kades Bator jangan sampai kejadian itu terjadi , dibalik semua itu kita ambil hikmahnya, yang tidak lolos bakal calon kades harus legowo, yang lolos juga jangan berbesar hati harus berbenah  diri untuk menjadi pemimpin yang disiplin jujur dan amanah, " Ujarnya. (RZ/TH) 


Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin  S, Zakaria

Post a Comment