Info Jatim Grup 02:21 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di lingkungan Pemerintah kabupaten Gresik. Yang dilaksanakan di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik, pada Selasa (02/01/2024) sore.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani kembali melakukan Rotasi jabatan. mulai dari pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. Yang dilaksanakan di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik, Selasa (2/01/2024) sore.

"Rotasi ini bukan hal yang baru, namun sebagai penyegaran. Karena 2024 kita mempunyai tantangan yang harus kita lewati. Tantangan ini akan semakin berat ketika bekerja sendiri. Ini merupakan upaya memaksimalkan kinerja seluruh OPD, "ucapnya dalam kegiatan pelantikan tersebut.

Adapun total sebanyak 130 pejabat yang dilantik dalam mutasi tersebut. di tingkat pejabat tinggi pratama, ada sebelas kepala dinas yang dirotasi. Diantaranya, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Kepala Dinas Perhubungan.

Kemudian Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Asisten Pembangunan dan Ekonomi, serta Asisten Administrasi Setda Kabupaten Gresik.

Dalam kegiatan tersebut turut mendampingi Bupati Gresik, Aminatun Habibah Wakil Bupati Gresik dan Ketua DPRD Gresik Moh. Abdul Qodir.

Foto: Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di lingkungan Pemerintah kabupaten Gresik. Yang dilaksanakan di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik, pada Selasa (02/01/2024) sore.

Dikatakan Mantan Ketua DPRD Gresik yang akrab disapa Gus Yani itu. tahun 2023 merupakan pelajaran yang harus kita petik. Maka di tahun 2024 harus lebih semangat dan lebih baik lagi. Semua harus fokus dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat Kabupaten Gresik.

"Saya menekankan kepada pejabat yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya benar-benar menjalankan tugas dengan baik," ujar Gus Yani.

Diharapkannya, pejabat yang sudah dilantik atau menempati jabatan baru, mampu melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu mampu menciptakan inovasi dan terobosan untuk Gresik yang lebih baik.

"Para pejabat harus memenuhi kredibilitas dan mumpuni di bidangnya. Dan yang paling penting adalah mau dan mampu melaksanakan tugasnya, "tandasnya.


Dalam agenda tersebut termonitoring oleh pimpinan redaksi infojatim.com di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, Camat Manyar Zainul Arifin dan pejabat pejabat Pemkab Gresik. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment