Info Jatim Grup 22:30 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Proyek Penanaman pipa PDAM disepanjang jalan Jl. Raya Roomo, Maduran, Roomo, Kecamatan. Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. menimbulkan kegeraman dan Pertanyaan Masyarakat karena tidak adanya Pemberitahuan hingga menyebabkan para warga pemilik Rumah atau Warung disekitar merasa terganggu, Sabtu (13/01/2023). Foto: (Dokumentasi/Red.infojatim.com

Proyek Penanaman pipa disepanjang jalan Jl. Raya Roomo, Maduran, Roomo, Kecamatan. Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. menimbulkan kegeraman dan Pertanyaan Masyarakat disekitar yang berdekatan dengan Perusahan Smelting Gresik, Sabtu (13/01/2023).

Menurut penuturan narasumber infojatim.com dalam Pengerjaan proyek Penanaman pipa tersebut, tidak ada kordinasi terlebih dahulu.

bahkan belum ada Sosialisasi ke warga maupun menemui kepala desa setempat hingga tidak ada surat Pemberitahuan akan adanya pelaksanaan Penanaman Pipa PDAM disepanjang jalan Jl. Raya Roomo, Maduran, Roomo, Kecamatan. Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Ketika Tim redaksi infojatim.com mengecek di lokasi proyek yang diinformasikan warga, kedalaman galian pengerjaan penanaman pipa air tersebut mencapai 1,3 meter, dengan panjang kurang lebih 1 km dan lebar galian 40cm. Dan pengerjaan Penanaman Pipa PDAM pun dipercepat hingga selesai sekitar pukul 20.00 wib.

Para pekerja mempercepat Pengerjaan Penanaman pipa PDAM disepanjang jalan Jl. Raya Roomo, Maduran, Roomo, Kecamatan. Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Foto: (Dokumentasi/Red.infojatim.com

Yang membuat Heran, pengawas Proyek dari Pihak PDAM Gresik Atas Nama Santo terkesan Anti Dengan Wartawan dan enggan untuk dimintai Klarifikasi.

Padahal Sebelumnya, Pimpinan redaksi sudah menghubungi Direktur PDAM Gresik melalui kontak WA pada Sabtu (13/01/2023) pukul 19.50 Wib. dan telah diterima dengan baik, Ia pun telah memerintahkan pegawainya.

"Ok, Tak cek Dulu. Wes Tak Kon Arek-arek Meluncur (ok, saya Cek dulu, anak -anak/pengawas sudah tak suruh meluncur), " balasnya Melalui pesan WhatsApp.

Terlebih lagi yang menjadikan pertanyaan dan kegeraman warga, Proyek Penanaman Pipa PDAM Gresik tersebut adalah Pipa jalur suplai air yang akan mengalir ke perusahaan Smelting Gresik.

Para pekerja tampak mempercepat Pengerjaan Penanaman pipa PDAM disepanjang jalan Jl. Raya Roomo, Maduran, Roomo, Kecamatan. Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Foto: (Dokumentasi/Red.infojatim.com

Lucunya, izin maupun sosialisasi akan adanya Proyek tersebut hanya pemberitahuan dari pihak Humas Smelting ke kepala RW. Namun, kepala desa setempat tidak mengetahui hingga jadi pertanyaan beberapa warga sekitar.

"Mohon maaf, Saya tidak mengetahui terkait Proyek tersebut Pak. Karena tidak ada surat Pemberitahuan maupun Sosialisasi ke saya, "ungkap Taqwa Kepala desa Meduran ketika dikonfirmasi pimpinan Redaksi infojatim.com

Hingga berita ini dinaikan, Tim redaksi infojatim.com masih berusaha mengklarifikasi ke pihak-pihak terkait. agar tidak terjadi Polemik di masyarakat sekitar Jl. Raya Roomo, Maduran, Roomo, Kecamatan. Manyar, Kabupaten Gresik. Bersambung (Tim/Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment