Info Jatim Grup 20:08 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Dinas Pendidikan kabupaten Gresik menggelar Kegiatan program Joyful Learning untuk para Guru TK. dihadiri langsung Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani. Yang digelar di Aula Mandala Bakti Praja, Kantor Bupati Gresik, pada Selasa (16/01/2024).

Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik menggelar program Joyful Learning untuk para Guru TK. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Yang digelar di Aula Mandala Bakti Praja, Kantor Bupati Gresik, pada Selasa (16/01/2024).

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, agenda ini sebagai upaya dalam revolusi kegiatan belajar mengajar.

"Kita harus merubah cara mendidik dan mengajar, sudah tidak ada lagi pembelajaran monoton di kelas. Sehingga sekolah menjadi tempat yang menyenangkan. Anak didik menjadi bersemangat saat bersekolah." ujarnya saat membuka acara tersebut di Aula Mandala Bakti Praja, Kantor Bupati Gresik, Selasa (16/01/2024).

Foto: Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik S. Haryanto, seluruh Kabid Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik hadiri pembukaan pelatihan Joyful Learning. Diikuti seluruh perwakilan Guru TK se Kabupaten Gresik tergabung dalam Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) yang digelar di Aula Mandala Bakti Praja, Kantor Bupati Gresik, pada Selasa (16/01/2024).

Dalam pembukaan pelatihan Joyful Learning kali ini, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik S. Haryanto, seluruh Kabid Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, dan seluruh perwakilan Guru TK se Kabupaten Gresik yang tergabung dalam Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI), serta bekerjasama dengan Apkasi diwakili Adi Safa sebagai narasumber.

Bupati yang kerap disapa Gus Yani itu mengungkapkan, saat ini Pemkab Gresik tengah membangun berbagai macam destinasi. Sehingga, para guru diharapkan dapat peka dan memanfaatkan destinasi tersebut sebagai objek pembelajaran.

Foto: Sambutan Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani saat pembukaan acara Joyful Learning untuk para Guru TK se-kabupaten Gresik yang digelar di Aula Mandala Bakti Praja, Kantor Bupati Gresik, pada Selasa (16/01/2024).

"Maka di sini harus ada sinergitas antara Dispendik dan seluruh lembaga pendidikan yang lain. Nantinya kita mengenalkan para siswa ke wisata heritage Bandar Grissee, mengunjungi Damkar, kepolisian, atau TNI." ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan, di usia mereka yang masih belia, dapat merasakan kegiatan yang menyenangkan. Tujuannya agar mereka menganggap tempat paling nyaman kedua setelah rumah adalah sekolah.

Lebih lanjut, Tak lupa Gus Yani juga mengingatkan, agar para guru tetap waspada dengan kasus bullying di sekolah.

Menurutnya, salah satu kunci dalam mensukseskan agenda ini adalah tetap menjaga mentalitas dan hubungan antar anak satu sama lain dan para guru.

"Maka peran Kabupaten Gresik melalui Dispendik adalah memberikan pendampingan kepada Guru TK se Kabupaten Gresik." katanya.

Sebagai informasi, Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yang dimulai pada Selasa (16/01/2024) hingga Rabu (17/01/2024). Diikuti oleh 627 peserta yang terdiri dari Guru TK se Kabupaten Gresik. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment