Info Jatim Grup 18:15 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat melaksanakan kegiatan pelantikan dan mengambil sumpah Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Gresik, periode 2024 - 2028 pada Jumat (05/01/2024). foto: (Dok.Prokopimda Gresik/infojatim.com)

Seperti yang diketahui, Sebelumnya di awal tahun 2024 Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani telah melaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta merotasi jabatan. mulai dari pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. Yang dilaksanakan di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik, pada Selasa (02/01/2024).

Kali ini, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melantik dan mengambil sumpah Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Gresik, periode 2024 - 2028 pada Jumat (05/01/2024).

Dikatakannya, Diharapkan pejabat yang sudah dilantik atau menempati jabatan baru, mampu melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu mampu menciptakan inovasi dan terobosan terobosan untuk Gresik yang lebih baik.

Bupati Gresik yang biasa disapa Gus Yani ini, dalam keterangannya menekankan pentingnya akselerasi dan inovasi di BUMD yang berdiri sejak 48 tahun tersebut.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Sekda Gresik Ahmad Washil dalam kegiatan Pelantikan dan mengambil sumpah Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Gresik, periode 2024 - 2028 pada Jumat (05/01/2024). foto: (Dok.Prokopimda Gresik/infojatim.com)

Dikatakan Gus Yani, Bank Gresik sebagai anak kandung dari Pemerintah Kabupaten Gresik memiliki akses dukungan berbagai anggaran dalam penyaluran-penyaluran dana kepada masyarakat jika memang dibutuhkan.

"Namun, penting dipahami bahwa sumber daya yang dimiliki Bank Gresik juga mumpuni, dan sistem penyaluran yang harus ditata dalam melaksanakan hal tersebut. Semuanya dalam niatan, keinginan bersama agar Bank Gresik bisa lebih maju" tegasnya.

Dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut tampak hadir, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Sekda Gresik Achmad Washil dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah kabupaten Gresik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah usai melaksanakan kegiatan pelantikan dan mengambil sumpah Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Gresik, periode 2024 - 2028 pada Jumat (05/01/2024). foto: (Dok.Prokopimda Gresik/infojatim.com)

Adapun Sebagai bentuk dukungan, Gus Yani dengan tegas menyatakan bahwa dirinya beserta semua pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik akan selalu terbuka dalam mendukung kemajuan Bank Gresik.

"Pemerintah Daerah, terbuka lebar dalam mendukung kesuksesan Bank Gresik. Silahkan akselerasi seperti apa, dan bangun komunikasi yang baik untuk kemajuan Bank Gresik," terang Gus Yani.

Sebagai informasi, Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Gresik dengan masa periode 2024 - 2028 yang dilantik dan diambil sumpah jabatan Adalah Edy Hadisiswoyo, seorang birokrat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik yang dipercaya mengemban amanat pada salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten Gresik tersebut. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment