BANGKALAN - Kerjasama Babinsa dengan petani terus didorong untuk menyukseskan program swasembada pangan. Di antaranya dilakukanKoramil 0829/15 Geger jajaran Kodim 0829/Bangkalan yang melakukan pendampingan petani menggarap sawah di Desa Dabung Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Senin 28 Desember 2015

Misalnya dilakukan Serda Rosihanto dan Koptu Sumbodo, Babinsa Koramil 0829/15 Geger yang turun ke sawah membantu petani membajak dengan  alat bajak modern traktor di Desa Dabung Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan.

Mengemburkan sawah saat ini sudah banyak  yang menggunakan  tenaga mesin diesel sehingga  hasil membajaknya lebih cepat.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI bersama-sama PPL Kecamatan Kedungbanteng dalam mendampingi para petani dalam bercocok tanam (Pajale), untuk mewujudkan Ketahanan Pangan di Wilayah sehingga tercipta Swasembada Pangan yang mencukupi.

Danramil 0829/15 Geger Kapten inf H Joko Darmawan "memerintahkan kepada para Babinsa di wilayah binaannya, agar memotivasi, memantau dan mengingatkan, terutama peran kepala desa dan ketua kelompok tani padi untuk menghimbau para petaninya yang sudah panen segera menggarap lagi lahannya", tegas Danramil.

( pendam5brwjaya ) ArifinSZ/ Team 

Post a comment