GRESIK - Sekitar 100 anak yatim yang tersebar di sebagian wilayah kecamatan Kebomas Gresik menerima santunan. Pemberian santunan tersebut dilakukan di Ponpes Salafiyah Kawisanyar Kebomas Gresik, Selasa (18-10-2016).

Pemberian santunan yang dihadiri oleh Bupati Gresik Dr. Ir. Sambari Halim Radianto tersebut berlangsung cukup khidmat karena bertepatan dengan nuansa tahun baru islam 1438 Hijriyah.

Dila (9) salah seorang penerima santunan mengungkapkan rasa syukurnya karena menerima santunan tersebut. Dirinya mengaku sangat terbantu dengan uluran tangan para dermawan yang memberikan sebagian rezeqi untuknya dan teman-temannya.

"Terima kasih banyak, saya dan teman-teman sangat bersyukur dan selalu mendoakan yang terbaik buat orang-orang yang menyayangi kami," ujarnya bersyukur.

Bupati Sambari sebagai orang nomer satu di Gresik memang sudah menganjurkan untuk senantiasa menyayangi dan mengasihi anak yatim dan orang-orang yang kurang beruntung, dan itu sudah berlangsung cukup lama. Seakan sudah menjadi suatu kebiasaan disetiap kegiatan keagamaan, Bupati Sambari memberikan teladan dengan pemberian santunan kepada orang-orang yang kurang beruntung khususnya anak yatim piatu.

Suyono Kabag Humas Pemkab Gresik menuturkan bahwa keberhasilan pemerintah kabupaten Gresik dalam melakukan pembangunan selama ini, tak luput dari doa anak-anak yatim. "Semoga pemberian snatunan smacam ini terus rutin dilakukan, sehingga doa anak-anak yatim tak pernah putus untuk keberhasilan pembangunan di Gresik," ujar Suyono.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah kepala SKDP di lingkungan pemkab Gresik. Selain pemberian santunan, kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah agama oleh Ust. H. Ain Son Abdi Prayogi yang mengajak semua yang hadir untuk meneladani kisah-kisah anak yatim.

Arz/team/d2g

Post a comment