6.203 ORANG IKUT GERAK JALAN BALONGPANGGANG-GRESIK

GRESIK - Gresik kembali menggelar gerak jalan dengan rute Balongpanggang-Gresik (Panggres) sejauh kurang lebih 32,5 km, Sabtu (26-11-2016)

Gerak jalan yang merupakan agenda tahunan tersebut kali ini diikuti setidaknya 6.203 orang. Dengan rincian regu umum diikuti oleh 462 regu, SMA sederajat diikuti 42 regu, SMP sederajat diikuti 35 regu dan perorangan diikuti 274 orang.

Tidak hanya dari Gresik, para peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut juga berasal dari beberapa daerah yakni Surabaya, Mojokerto, Sidoarjo, Pacitan bahkan dari Cepu.

Menurut Sekretaris Daerah kabupaten Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan gerak jalan ini adalah untuk meningkatkan semangat para pemuda untuk semakin cinta terhadap kesehatan melalui kegiatan gerak jalan tersebut. Selain itu, juga untuk ikut merasakan semangan perjuangan para pahlawan di masa lampau.

Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto didampingi wakilnya Dr. H. Moh. Qosim sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang diadakan tiap tahun tersebut.

Dirinya berharap agar sepanjang melewati rute yang dilalui mulai dari kecamatan Balongpanggang, kecamatan Benjeng, kecamatan Cerme hingga finish di alun-alun kabupaten Gresik, para peserta tidak patah semangat, meskipun cuaca saat pemberangkatan terbilang panas.

"Tetap jaga kekompakan, jangan sampai terjadi hal-hal yang memicu terjadinya kericuhan selama mengikuti kegiatan ini," pesan Bupati Sambari.

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan rutin tiap tahun, karena gerak jalan Balongpanggang-Gresik (Panggres) ini sudah menjadi kegiatan rutin dengan animo peserta yang begitu besar," kata Bupati Sambari.

Sementara itu kabag Humas pemkab Gresik Suyono mengatakan, total hadiah yang disiapkan oleh pemerintah kabupaten Gresik terbilang cukup fantastis, yakni senilai Rp. 96 juta.

"Semua untuk menjadikan para pesrta agar semangat hingga mencapai finish," ujar Suyono.

Arz/team/d2g

Post a comment