GRESIK - Gresik kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga. Kali ini, tim Bulutangkis kabupaten Gresik berhasil meraih juara umum di ajang kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Timur yang diadakan tanggal 7 November 2016 hingga tanggal 11 November 2016 di Surabaya.

Para atlet kebanggaan kota pudak tersebut berkesempatan bertemu dengan Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim di ruang Graita Eka Praja kantor Bupati Gresik, Senin (21-11-2016).

Menurut Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kabupaten Gresik Drs. Nadlif mengatakan bahwa para atlet tersebut meraih juara umum karena berhasil mengumpulkan 8 medali emas, 6 medali perak dan 4 medali perunggu.

"Kami bangga karena tim bulutangkis Gresik berhasil meraih juara umum dan mendapat piala bergilir. Kedepan kami akan tingkatkan prestasi hingga berhasil bersaing di kancah nasional," kata Drs. Nadlif.

Selama ini, mereka berlatih di Pusdiklat bulutangkis Semen Gresik (BSG) dibawah pelatih Angga Wahyu.

Menurut Angga Wahyu, perolehan prestasi juara umum tim bulutangkis Gresik tersebut merupakan kali pertama diraihnya sejak ia melatih di Gresik.

Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto mengaku bangga dan berterima kasih atas prestasi yang diraih oleh tim bulutangkis Gresik, karena berhasil mengharumkan nama kabupaten Gresik di kancah Provinsi Jawa Timur.

"Semua tidak terlepas dari kerjasama para atlet, pelatih dan pihak terkait yang mensupport hingga akhirnya menorehkan prestasi yang membanggakan," ujar Bupati Sambari.

Dirinya berharap, Gresik semakin banyak melahirkan generasi juara di berbagai macam cabang olahraga, termasuk bulutangkis yang baru saja meraih juara umum.

Kabag Humas pemkab Gresik Suyono mengatakan bahwa perolehan 8 (delapan) medali emas tersebut dalam kategori Tunggal Taruna Putra, Tunggal Taruna Putri, Tunggal Remaja Putri, Ganda Remaja Putri, Ganda Remaja Putra, Ganda remaja Campuran, Junior Master Pemula Putra dan Junior Master Usia Dini Putri.

Sedangkan peraihan medali perak meliputi kategori Tunggal Taruna Putri, Ganda Taruna Putri, Ganda Taruna Putri, Tunggal Remaja Putri, Ganda Remaja Putra, dan Junior Master Usia Dini Putra.

Sementara itu peraihan medali perunggu di kategori Tunggal Remaja Putra, Ganda Taruna Putra, Ganda Taruna Campuran dan Junior Master Anak Putra.

Arz/team/d2g

Post a Comment