GRESIK - Tidak banyak di Negeri ini, seorang pejabat rela melepas jabatannya, hanya untuk mengabdikan diri di masyarakat, yaa... beliau adalah  nyonya Ning esthi Joko sulistyahadi, ibu tiga anak ini rela melepas jabatan strategisnya, hanya untuk mengabdi kepada masyarakat. 

Setelah nyonya Ning esthi terpilih secara aklamasi menjadi ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab Gresik, praktis Jabatan sebagai Kasi laporan dan pertanggungjawaban Keuangan di Dinas Pendapatan, pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kab Gresik di lepas. Beliau ingin berkonsentrasi mengurus organisasi yang di pimpinnya, mengingat organisasi ini membutuhkan seorang pemimpin yang rela mengorbankan waktu dan tenaganya dalam pengabdian.  

Kerja cepat harus diselesaikan Pada kurun  waktu tahun ini mengingat  bidang Pendidikan, masih menyisakan pekerjaan yang wajib di selesaikan.

Menurut ketua DWP Kab Gresik, ada tiga bidang kegiatan DWP dalam pelaksaan kegiatan yaitu Bidcang Pendidikan, Bidang Ekonomi dan bidang sosial Budaya.

Bidang Pendidikan, Menyelenggarakan pengelolaan TK yang dibina Dharma Wanita Persatuan Kab Gresik secara terencana dan terarah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dengan bekerjasama dengan instansi terkait dalam upaya: Meningkatkan mutu tenaga pengajar bidang ekonomi, Melaksanakan Pemberdayaan Ekonomi Produktif untuk meningkatkan kemampuan ekonomi anggota

Bidang Sosial Budaya, Program ini diarahkan untuk menumbuhkan kerukunan antar anggota keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak serta menciptakan hubungan yang serasi, selaras dan seimbang antar anggota keluarga itu sendiri. 

tugas utama kita adalah Membina anggota dan memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial Melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur. Organisasi wanita sendiri terbentuk sebagai upaya pemerintah menghimpun dan juga membina para istri pegawai dalam mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional. Jelasnya.

Kiprah di Dunia keorganisasian, bukan merupakan hal baru bagi Istri Skretaris daerah ini, bahkan sejak kecil Nyoya Esti ini suka dengan berorganisasi, jadi tak heran jika terpilih menjadi ketua Organisasi wanita atau Dharma Wanita Persatua, beliau langsung tancap gas.

Arz/team/d2g

Post a comment