GRESIK - Sebanyak 30 pejabat eselon III di lingkungan pemerintah kabupaten Gresik menjalani pendidikan dan pelatihan Achievement Motivation Training (AMT). Mereka terdiri dari 18 Camat, 11 Kepala Bagian dan seorang Sekretaris Badan.

Para pejabat tersebut akan dibekali pelatihan terkait peningkatan kinerja dan prestasi serta motivasi dalam mengembangkan diri selama 4 (empat) hari, yakni sejak 1 November 2016 s/d 4 November 2016 mendatang.

Seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi, bahwa pelaksanaan kegiatan AMT tersebut berdasarkan Undang-undang No. 5 tahun 2014 tentang ASN (Aparatur Sipil Negara). 

"Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja kepemimpinan pejabat eselon III (tiga) di lingkungan pemerintah kabupaten Gresik, terutama peningkatan prestasi dan kemampuan diri untuk pemecahan masalah yang terjadi di masing-masing SKPD," kata Drs. Kng. Djoko Sulistio, Selasa (01-11-2016).

Bupati Gresik yang saat itu membuka pendidikan dan pelatihan berharap agar pendidikan dan pelatihan yang dijalani oleh para peserta hendaknya diiktui dengan serius. Karena pelatihan atau training sebagai suatu kegiatan yang bermaksud untuk memperbaiki dan mengembangkan sikap, tingkah laku, keterampilan dan pengetahuan para kepala SKPD. 

"Saya harap anda sekalian mengikuti diklat ini dengan serius.  Setelah pulang dari diklat kali ini, kinerja semakin meningkat dan semakin lebih baik dari sebelumnya," pesan Bupati Sambari.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono yang juga peserta diklat mengungkapkan keseriusannya dalam mengikuti diklat. Dari diklat tersebut, dirinya berharap mampu meningkatkan kinerja sehingga menghasilkan prestasi-prestasi sesuai apa yang diharapkan.

Hadir sebagai narasumber adalah Anang Supardi, ia adalah fasilitator di Markplus Institute Surabaya.

Arz/team/d2g

Post a comment