GRESIK,infojatim.com - Sukses membawa prestasi dan nama Baik Daerah di PON IXX Jabar,menjadikan 19 atlet berprestasi ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kab Gresik,apreasiasi yang di berikan Pemkab Gresik yaitu pemberian Reword bagi peraih mendali emas  di janjikan Bupati masuk sebagai tenaga Honorer Daerah/honda,ada sekitar 7 peraih mendali emas di ajang PON IXX Jawa barat kemarin,mereka adalah Nurul fajar fitriayati (renang) mendapat 4 emas,Della Dinasari H (Loncat Indah) periah 1 emas,Akbar Huda wardana (panjat tebing) 1 emas, M Try saputro (senam) 3 emas, Fatha (sepak takrow) 1 emas, Boyke santoso/official (pencak silat) 3 emas dan Tutur Jatmiko/Official (tarung derajat) 1 emas.

Bupati Gresik Dr.H. Sambari Halim Radianto merasa bangga dengan prestasi pelaku olah raga Gresik, saya sangat bangga dengan keberhasilan pelaku olah raga yang telah berkiprah di ajang PON IXX Jabar pekan lalu.

Dengan agggaran yang terbatas, ternyata anak-anak kita mampu berkiprah dan berprestasi membawa nama baik Daerah, apalagi ada salah satu atlet kita yang langsung di rekrut menjadi anggota TNI angkatan darat.Ini sebuah kebanggan tersendiri bagi kami, namu yag lainnya jangan berkecil hati, Pemkab juga siap memberikan peluang kerja bagi peraih mendali emas menjadi tenaga Honorer Daerah.

Kepedulian Pemkab tidak hanya sampai disini saja, Pemkab bersama legislatif untuk tahun depan akan menganggarkan dana cukup. Karena sudah terbukti akalu anak-anak kita mampu berprestasi di ajang PON lalu. Ini semua sebuah perhatian pelaku olah raga dalam membela dan mengharumkan nama baik daerah.

Terkait dengan terbatasnya dana, Bupati berharap anggaran yang terbatas ini agar di manfaatkan seefisien mungkin, mungkin lebih baik membina 5 orang tapi berprestasi, dari pada membina 45 orang tapi tidak berprestasi, tapi ke 45 orang ini tetap menjadi perhatian tersendiri, himbau Bupati
Sementara itu ketua KONI Kab Gresik Eko Priyono menjelaskan bahwa kontingen Jatim di PON IXX Jabar ini mendapat peringkat ke-2  setelah Jakarta. Dan Gresik pengirim terbanyak atlet, sekitar 10 % dari 38 Kab/Kota se jatim.

Pemberian apresiasi pelaku olah raga Kab Gresik yang berprestasi diajang PON IXX Jabar, 
untuk mendali emas di berikan hadiah uang sebesar Rp 2.500.000 sedang perak Rp 2.000.000 dasn perunggu Rp 1.500.000, juga diterimakan reward  bagi Deyna riski Ramadhan (Juara umum Indonesia 76 Downhill Nasional 2016), marching band SMA darul islam (runner Up International Marching band open competition 2016 di jember), Kharisma ragil rakasiwi (iuara I Boulder active international di singapura) dan Basuki Rahmat (pembina panjat tebing Gresik).

Arz/team/d2g

Post a comment