GRESIK,infojatim.com - Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kabupaten Gresik masa bhakti 2015-2020 yang baru saja dikukuhkan diminta untuk bekerja secara professional dan kinerjanya dapat lebih dimaksimalkan. Serta lebih professional dalam pengembangan organisasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto usai pengukuhan Dewan Penasihat, Dewan Pertimbangan dan Pengurus Kadin Gresik oleh Plt. Ketua Kadin Provinsi Jawa Timur Deddy Suhajadi di ruang Mandala Bhakti Praja, Jumat (23/12/2016).

Menurut Bupati Sambari, Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Kadin kabupaten Gresik tersebut diharapkan bersama pemerintah daerah mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah. Selain itu, kinerja pengurus yang baru juga diharapkan tidak asal-asalan, namun harus terlihat jelas kinerjanya sesuai denga program kerja yang telah tersusun.

Bupati juga mengatakan bahwa perlu adanya kerjasama dan koordinasi para pengusaha yang ada di kabupaten Gresik yang diwadahi oleh Kadin, serta membutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni dibidangnya.

"Persaingan dunia usaha kedepan akan semakin ketat dan tantangan ini harus kita hadapi bukan dihindari. Pemerintah juga akan mendukung pengusaha local untuk berkembang. Saya berharap, hubungan sinergis para pengusaha di Gresik yang berskala kecil hingga besar dapat segera ditindaklanjuti oleh Kadin," ujar Bupati Sambari.

"Kadin dan pemerintah daerah sifatnya adalah kemitraan, dengan begitu kami juga berharap agar Kadin juga mampu merangkul pengusaha-pengusaha Home Industri hingga industry yang berskala besar," imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Kadin Jawa Timur Deddy Suhajadi meminta kepada pemerintah daerah untuk berkomunikasi dengan para pelaku usaha di Gresik, utamanya Kadin. Menurutnya, Kadin harus menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan program pembangunan. "Kedepan para pengusaha juga harus bisa mendukung pemerintah, sehingga peluang-peluang usaha di Gresik tidak dinikmati pengusaha dari luar," ujar Deddy.

Ketua Kadin Gresik Lalilatul Qodri yang baru dilantik menegaskan pihaknya akan berusaha sekuat tenaga untuk memajukan Kadin Gresik dengan cara meningkatkan keharmonisan dan persatuan di internal anggota Kadin Gresik, pemerintah daerah dan para pengusaha.

"Pada periode kedua ini, kami berupaya bekerja secara maksimal atas bimbingan dan saran dari pemerintah daerah khususnya bapak bupati Dr. H. Sambari Halim Radianto serta para jajaran kami. Semoga hasil yang dicapai dapat lebih baik dari tahun sebelumnya,"ungkap Lalilatul Qodri.

Kabag Humas pemkab Gresik Suyono yang juga menghadiri pengukuhan tersebut memberikan informasi bahwa 49 pengurus Kadin telah dilantik secara khidmat dan siap menjalankan tugas pada masa bhakti 2015-2020.

Arz/team/d2g

Post a Comment