SURABAYA - Persoalan banjir di wilayah kecamatan pakal tak lepas dari pantauan pemerintah kota surabaya.
Hujan deras selama 5 jam menguyur surabaya mengakibatkan banjir di mana-mana khususnya wilayah pakal dan sekitarnya.

Pantauan wartawan di lokasi yang mengalami   banjir meliputi;‎ jalan raya babat jerawat depan TPU akibat pembangunan box culver ,benowo krajan rw 01,jalan singapur menuju Gelora bung tomo ‎jalan raya rejosari juga jalan perumahan suryanata. Kepala bakesbang pol linmas,Sumarno di dampingi kasie pemerintahan&ketertiban benowo  turun kelapangan meninjau wilayah yang tergenang banjir tersebut.

"tujuan turun kelapangan ini meninjau debit air sungai di kelurahan benowo yang sudah masuk ke perkampungan benowo krajan khusunya rt 01 rw 01 karena sungai ini muaranya ke ujung itu tembus sungai Lamong,apalagi kondisi sekarang ini di titik-titik wilayah mengalami genangan banjir."ungkapnya.

Andre menambahkan bahwa kami akan selalu siaga terhadap banjir diwilayah ini dan selalu koordinasi apabila debit yang kami pantau ini mengalami kenaikan."ujar kasie pemerintahan tersebut.

Tampak Satuan polisi pamong praja kecamatan pakal berkeliling memantau si wilayah-wilayah yang mengalami banjir tersebut untuk menjaga lingkungan tetap kondusif.

Arz/team/d2g

Post a Comment