GRESIK infojatim.com - Dua puluh delapan oktober seribu sembilan ratus dua puluh delapan, hari dimana seluruh pemuda yang berkulit putih, kekuningan, sawo matang juga yang kehitaman dari sabang sampai merauke menyerukan satu sumpahnya kepada bumi miliknya. Delapan puluh sembilan tahun yang lalu.

Sudah sangat lama sekali sekarang, hari bersejarah itu sudah lewat. Pemuda kini tak memiliki jiwa rasa peduli, yang ada hanyalah permusuhan diantara sesama generasi penerus bangsa. Tak ada yang tersiaa dari sebuah perdamaian. Lalu apa  makna sebuah sumpah pemuda tanpa persatuan? Oleh karena itu yang melatar belakangi FORMAGRES (Forum Mahasiswa Gresik) adalah keprihatinan terhadap kondisi pemuda gresik yang tak lagi diprioritaskan oleh pemerintah.

Forum mahasiswa ini mengajak anda semua yang sadar dan memiliki kepedulian terhadap generasi bangsa terkait dengan :
1. Optimalisasi peran, fungsi pemuda dan mahasiswa dalam mengawal NKRI.
2. Berikan ruang pemuda dan mahasiswa dalam mengembangkan intelektualitas, minat, bakat serta mendorong partisipasi aktif pemuda dan mahasiswa melalui program sosial kemasyarakatan.
3. Kembalikan tugas, asas, dan tujuan pemuda sebagaimana dijelaskan dalam pasal 2 no 40 tahun 2009
4. Tanamkan persatuan dan kesatuan pemuda dan mahasiswa dalam mewujudkan NKRI yang demokratis.
5. Tegakkan pasal 28 UUD 1945 serta pasal no.9 tahun 1998 tentang hak asasi manusia dan menyuarakan pendapat di muka umum.
6. Stop kriminalisasi aktifis yang terjadi di banyak daerah di Indonesia.
HIDUP PEMUDA !!!! HIDUP MAHASISWA !!!! SAATNYA PEMUDA DAN MAHASISWA GRESIK BERGERAK !!!!


Arifin SZ Team

Post a comment