GRESIK infojatim.com - Setelah dikukuhkan sebagai Ketua, dr. Singgih Prianto, MARS berjanji akan memperbaiki kinerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik.

Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim turut menjadi saksi pengukuhan Ketua dan 31 Pengurus KONI Kabupaten Gresik masa bakti 2017-2021. Pengkuhan dilakukan oleh Ketua Harian KONI Propinsi Jawa Timur, Sucipto di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik pada Rabu, (22/11/2017).  

Saat memberi sambutan, Singgih Prianto menyatakan siap mengapresiasi seluruh atlet Gresik yang berprestasi. Namun demikian, dia memohon agar untuk mewujudkan keinginan tersebut didukung oleh semua pihak.

"Kepada semua Perusahaan yang ada di Gresik mohon dukungannya. Dukungan ini tak sebatas pendanaan semata, melainkan penyediaan sarana dan prasarana bagi atlet untuk berlatih" katanya.

Keseriusan dr. Singgih untuk meningkatkan prestasi atlit Kabupaten Gresik. Pada masa baktinya selama 5 tahun, dia menggandeng pihak Universitas Negeri Surabaya dalam pembinaan atlet. Kerjasama ini ditandai dengan semacam Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Gresik, KONI Gresik dan Unesa Surabaya.

"Kami akan menggodok atlet Gresik sedemikian rupa sejak dari masa anak-anak sampai atlet ini berprestasi. Kami akan mencari bibit dan akan kami 'godog' dengan berbagai latihan fisik dan intelegensia. Tak hanya latihan secara konvensional, Kami memberikan latihan terstruktur tentunya dengan menggunakan Ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek)" papar Singgih.

Pada masa baktinya, Singgih menargetkan dapat meraih prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur dan bahkan keluar sebagai juara umum.

Sementara Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim berharap agar Ketua KONI yang baru bisa menciptakan synergi antara Pemerintah, KONI dan Dunia Usaha.

"Kami sangat respon dengan yang diinginkan masyarakat Olahraga Gresik. Kami banyak membangun sarana dan prasarana olahraga mulai dari Stadion Joko Samudro, WEP, Gedung Pemuda di Sidayu dan berbagai fasilitas lain" kata Qosim.

Kepada Ketua dan Pengurus KONI yang baru, Qosim meminta untuk lebih aktif lagi dalam menjalin koordinasi dengan Pemerintah maupun dengan Legislatif. 


ARZ Team

Post a comment