GRESIK infojatim.com - Minggu, (16/9/18) bertempat di depan wisma Semen Jalan Veteran Gresik dipadati ribuan jamaah berpakaian putih dari berbagai daerah untuk menghadiri  Haul Akbar yang diselenggarakan oleh Jamaah Al Khidmah.

Dalam kegiatan tersebut hadir  Jendral Pol (Purn) Drs. H. Bdrodn Haiti (Komisaris PT. Waskita) , Brigjen Pol Dr. Dra. Juansih, SH., MHum (Dir. BNN) , Wakapolda Jatim Brigjen Pol. M. Iqbal., SIK.,MH, Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si,  Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.,M.si , Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro., SH., SIK.,M.si Beserta Ketua Bhayangkari Cabang Gresik dan pengurus, Pejabat Baru Komandan Kodim 0817 Kab. Gresik Letkol Inf Budi Handoko., S.sos, Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak serta para tamu undangan.

Jamaah Al Khidmah yang datang dari wilayah Gresik hingga luar kota Gresik sekitarnya berjumlah lebih kurang 100.000 - 150.000 orang nampak memadati  sepanjang jalan Veteran, Gresik . Kegiatan Haul Akbar tersebut diisi dengan membaca Istighosah, surat Yasin, serta Manaqib oleh KH. Najib Zam Zami dari Kediri. Pembacaan Maulidurrasul Muhammad Saw oleh Al Jannatu oleh Habib Umar  Bin Abdullah Assegaf dari Bangil.

Ditemui usai pelaksanaan Haul Akbar AL Khidmah Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro kepada awak media  menjelaskan bahwa kegiatan itu dimulai sejak pukul 07.00 WIB sampai selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Sehingga kami harus menutup sementara Jalan Raya Veteran Gresik selama kegiatan berlangsung hingga berita ini diturunkan Senin (17/9/18)

"Meski penutupan jalan, kami lakukan dalam kegiatan ini. Namun kami juga telah memberikan jalur alternatif bagi pengguna jalan yang akan melintas di lokasi baik dari arah Surabaya maupun Lamongan," tuturnya.

Ia menambahkan sebanyak 208 personil Polres Gresik dan jajaran telah disebar disejumlah titik kepadatan kendaraan. Untuk mengarahkan penguna jalan yang berada dilokasi kegiatan agar tidak terjebak kedalam kemacetan dan agar tidak kebingungan untuk menuju kearah yang hendak dituju melalui jalur alternatif yang disediakan tandasnya.


ARZ TEAM

Post a Comment