SURABAYA infojatim.com - Pengerjaan patung Suroboyo di Pesisir pantai kenjeran sudah rampung. Kini petugas Dinas Kebersihan dan Tata Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya sedang membersihkan area sekitar patung setinggi 25 meter itu.

Kepala Seksi Ruang Terbuka Hijau dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya, Rochim Yuliadi menyampaikan, lahan di sekeliling patung Suro dan Boyo, rencananya akan dihiasi dengan taman. 

"Sekarang lahan di sekeliling patung sedang kita bersihkan dan kita buatkan taman untuk mempercantik patung. Pekerjaan patung oleh PT Pelindo sudah selesai," kata Rochim,Selasa (07/05/19). 

Rochim menjelaskan DKRTH sedang menyiapkan lansekap (seni taman) untuk menghiasi patung Suro dan Boyo, yang terbesar di Kota Surabaya ini. 

"Kita bikin Iansekap taman melingkar mengelilingi patung, dan kita beri perkerasan berupa paving. Meski ada sedikit kendala juga, tiba-tiba muncul makam 'Mbah Biru'," kata Rochim.sampai berita ini diturunkan, Rabo (8/5/19). Ditanya soal siapakah Mbah Biru, Rochim juga tidak tahu secara jelas.Hanya saja makam ini baru diketahui setelah pembangunan Patung suroboyo selesai. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment