GRESIK infojatim.com - Mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Gresik, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro memimpin pelaksanaan kegiatan patroli skala besar di sejumlah obyek vital di Kabupaten Gresik, Rabu (22/5).

Patroli yang dilakukan dengan mengambil start di Mapolres Gresik itu mengambil rute, Gudang Logistik KPU Gresik, kemudian dilanjutkan ke Kantor PCNU Gresik, Kantor PBNU Gresik, Kantor KPUD Gresik, dan terakhir di Masjid Agung Gresik. 

Patroli tersebut diikuti oleh personil gabungan Tiga Pilar Gresik yang terdiri dari TNI 20 personil, Polri 90 personil dan 30 personil dari Satpol PP Gresik. 

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan bahwa, patroli skala besar ini sengaja digelar untuk menyikapi kondisi ibu kota saat ini. Pihaknya berharap kejadian di ibu kota itu tidak berdampak di wilayah Kabupaten Gresik. 

"Kegiatan ini kami lakukan untuk memastikan situasi Kamtibmas di Kabupaten Gresik tetap kondusif, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Hal ini sebagai antisipasi pihak kepolisian agar kejadian di ibu kota tidak berdampak hingga Kabupaten Gresik," kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, sampai berita ini diturunkan, Kamis (23/5/19). 

Kapolres Gresik juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Gresik agar tidak terprovokasi dan terhasut dengan informasi yang beredar di media sosial, yang belum jelas kebenarannya.

"Kami minta masyarakat Gresik tetap tenang, dan tidak terprovokasi dengan berita hoaks yang tersebar di media sosial. Serta terus memberikan doa dan dukungan terhadap TNI-Polri dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Gresik," ujar perwira polisi dengan dua melati di pundak itu. 

Dalam kesempatan patroli skala besar itu, AKBP Wahyu S.Bintoro juga meminta doa kepada Ketua NU Kabupaten Gresik, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Gresik agar TNI-Polri selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas. 

"Tak lupa kami juga mohon kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk selalu mendoakan kami agar selalu diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah Indonesia pada umumnya, khususnya di Kabupaten Gresik," pungkasnya. 

Sampai berita ini diturunkan, Sabtu (25/5/19). Sejumlah PJU Polres Gresik juga turut mendampingi Kapolres dalam patroli skala besar itu, di antaranya, Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setiyadi, Kabag Ops Polres Gresik, Kompol Harna, Kasat Sabhara Polres Gresik, AKP Windu Priyo, dan juga Tim URC Black Panther Polres Gresik yang terdiri dari gabungan personil Srikandi, Satreskrim, dan Sat Sabhara Polres Gresik. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a Comment