GRESIK infojatim.com - Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi menghadiri acara Giri Expo 2019 dalam rangka Perayaan Malam Selawe dengan Tema Padang Jigglang di Komplek Makam Sunan Giri Kecamatan Kebomas pada hari Rabu (29/05/2019) jam 20.00 WIB.

Selain dihadiri oleh Kapolres Gresik, acara juga dihadiri oleh Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.,M.si, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH., SIK.,M.si, Komandan Kodim 0817 Kab. Gresik letkol Inf Budi Handoko., S.sos, Kapolsek Kebomas Kompol. Rony Edy Yusuf., SH,Danramil Kebomas Kapten. Gatot Supriyono, Agus Budiono., S.Sos (Kadisperindag Kab. Gresik), Andi Hendo Wijaya., S.Sos.,M.si (Sekda Kab. Gresik),Drs. Miftachul Huda.,S.Sos., MM (Camat Kebomas), Agus Delan., SE (Pj. Kades Giri), Khusnul Falaq., SE (Tomas Desa Giri),M. Fauzan S Fil (Ketua BPD Desa Giri),M. Suli Haqiqi Agustiansyah (Ketua Giri Expo),Kades Se Kab Gresik. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Gresik mengajak seluruh warga masyarakat yang hadir untuk menjaga Kamtibmas agar Gresik aman dan kondusif jangan percaya dengan berita - berita Hoax, Banyaknya berita hoax yang menyebar melalui medsos jelang pelaksanaan Pemilu 2019, Kapolres mengingatkan agar tidak mudah mempercayai berita tersebut dahulu sebelum mencari kebenaran beritanya, sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi adanya berita hoax, ujaran kebencian dan isu suara yang beredar. "Jangan mudah terprovokasi adanya berita hoax", imbuh Kapolres. 

Untuk mencegah aksi teror dan keberadaan kelompok radikal, Kapolres mengajak warga masyarakat untuk mewaspadainya dengan bersinergi antara 3 pilar plus yaitu TNI - Polri bersama Pemerintah daerah plus tokoh-tokoh yang ada di masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda untuk bersama mencegah paham radikal berkembang di masyarakat. 

"Mari kita bersama-sama waspadai paham radikal dan tolak keberadaannya", tutur Kapolres. Sampai berita ini diturunkan, Jum.at (31/5/19). Usai Kapolres memberikan sambutan, sambutan juga dilakukan oleh Bupati Gresik dan Dandim 0817 Gresik. 

Acara yang selesai sekira pukul 23.00 wib tersebut diisi dengan serangkaian acara Pengumuman Pemenang Pengumuman pemenang Al-Banjari Giri Expo 2019.Diantara Pemenangnya sebagai berikut Juara 1 saudara Wahyu Fajar Adrianto dengan nilai 95. juga Dilaksanakan Penyerahan bantuan alat sekolah bagi siswa yang kurang mampu oleh Khusnul Falach., SE (Mantan Kades Giri). Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba, Istighosah dan Sholawat oleh Paduan Suara oleh Giri Voice, hingga Camat Miftahul huda serta Kades sangat luar biasa karena Giri voice tampil berkali kali di Metro TV ungkapnya. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a Comment