JAKARTA infojatim.com – Direktur Tindak Pidana Korupsi ( Dirtipidkor ) Bareskrim Polri, Brigjen Erwanto Kurniadi meninggal dunia, Jumat (17/5) pukul 16.00 WIB. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan Erwanto meninggal di Rumah Sakit di Jakarta Selatan.

"Iya betul, meninggal di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta," kata Dedi saat dikonfirmasi, Jumat (17/5). Namun, menurut Dedi, pihaknya masih menunggu keterangan resmi perihal penyebab meninggalnya Erwanto., menurut infonya serangan jantung., ujarnya Almarhum Erwanto rencananya akan dimakamkan di Banten, Jawa Barat. 

"Polri berduka atas kepergian beliau, kami mengenang beliau sebagai sosok yang memiliki dedikasi dan kinerja yang sangat tinggi. Beliau sangat berpengalaman dalam pemberantasan korupsi mulai di KPK hingga menjabat sebagai Dirtipidkor," kata Dedi. 

Saat menjabat sebagai Wadirtipidkor, nama Erwanto sempat menjadi perbincangan setelah dirinya diduga melaporkan penyidik KPK Novel Baswedan atas dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya. 

Erwanto sempat bekerja 'satu atap' dengan Novel di KPK. Erwanto masuk ke KPK pada 2005. Sedangkan, Novel mulai masuk ke KPK pada 2009. sampai berita ini diturunkan, Sabtu (18/5/19).  

Dengan kepergian Erwanto semoga amal ibadahnya di terima oleh Tuhan YME , dan keluarga yang di tinggalkan di beri kekuatan dan kesabaran. Selamat jalan Brigjen Erwanto Kurniadi. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan penanggung jawab Redaksi)

Post a Comment