GRESIK – Kepala Kepolisian Resort Gresik menerima Sertifikat Hak Pakai Aset Polri yang berada di wilayah Kabupaten Gresik dan yang berada di Pulau Bawean dari ketua BPN Gesik. Selasa (20/8/2019). 

Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua BPN Kabupaten Gresik Dr. Asep Heri., SH., MH dan diterima langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., pada apel pagi yang digelar dihalaman Mapolres Gresik , Jl. Basuki Racmad No. 22, Gresik.

Dalam sambutannya Kapolres Gresik menyatakan puji syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, pagi ini kepala BPN Gresik yang telah berupaya menyelesaikan proses pembuatan sertifikat tanah yang diserahkan berlokasi di Desa Mentaras Kecamatan Dukun, Desa Prupuh Kecamatan Panceng dan diwilayah Pulau Bawean ada Desa Sungai Teluk dan Desa Kotakusuma Kecamatan Sangkapura.

"Alhamdulillah kita resmi menerima penyerahan sertifikat dari BPN untuk 4 bidang setifikat, kami juga berharap pihak BPN Gresik agar segera menyelesaikan proses balik nama Sertifikat tanah yang saat ini akan digunakan pembangunan Mapolres Gresik yang baru , "ujar Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro pada saat apel pagi, Selasa (20/8/2019). 

Menurut AKBP Wahyu S.Bintoro,SH,SIK,MSi, dengan telah diserahkannya sertifikat tanah untuk 4 Polsek jajaran Polres Gresik itu, maka aset tanah tersebut telah sah secara hukum milik institusi Polri sehingga diharapkan mampu untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Oleh karenanya, pihaknya turut mengapresiasi kinerja dari BPN Kabupaten Gresik.

Sementara Kepala BPN Kabupaten Gresik, Asep Heri mengatakan penyelesaian persoalaan tanah, termasuk legalitas hukum untuk pengamanan aset-aset Polri telah menjadi bagiaan tugas rutin termasuk penyelesaian atas persoalan pertanahan yang ada di wilayah kerjannya. 

Asep menambahkan, Saat ini BPN Gresik mempunyai program Sertifikat sehari jadi yaitu pengurusan sertifikat yang jadi dalam satu hari, “ Kami mempersilahkan anggota Polres Gresik yang akan mengurus sertifikat sendiri ke BPN Gresik” ungkap Ketua BPN Gresik. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a Comment