GRESIK - Sambut hari raya Idul Adha 1440 H, jajaran Polres Gresik pada hari Minggu (11/8/2019) pagi tadi, gelar shalat Ied bersama di Halaman Satlantas Polres Gresik Desa Randuagung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Tepat pukul 06.00 WIB, bertindak sebagai imam sholat Ketua Mui Kabupaten Gresik KH. Drs. Mansyur Shodiq tersebut mengajak para jamaah untuk menunaikan salat Idul Adha berjamaah.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi yang tampak pada shaf pertama mengajak serta seluruh keluarganya untuk melaksanakan Shalat Ied di halaman kantor Satlantas Polres Gresik, selain itu juga tampak seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Gresik beserta keluarga, Kapolsek Jajaran beserta keluarga dan seluruh anggota Polres Gresik bersama keluarga serta masyarakat Kel. Randu agung.

Dalam Khutbahnya, yang diisi oleh KH. Drs. Mansoer Shodiq menyampaikan kumandang takbir yang berkumandang adalah wujud rasa syukur atas di rayakannya idul adha. Ada 2 peristiwa besar yaitu Pertama Aksi serentak pelaksanaan sholat idul adha di masjid-masjid dan lapangan - lapangan , yang kedua bergelimlangannya berjuta-juta ternak kurban dengan di tandai dengan bergelimlangannya darah qurban sebagai bukti cinta kepada Allah SWT.

AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan pelaksanaan shalat idul adha 1439 H di Halaman kantor Satlantas Polres Gresik menjadi agenda rutin setiap tahunnya, itu bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa, menciptakan harmonisasi, soliditas internal dan kedekatan, kepedulian sosial antara personel Polres Gresik dengan masyarakat, karena tanpa kerjasama yang dibangun dengan elemen masyarakat tugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik. 

“Sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada kerjasama yang sinergitas dengan masyarakat, dengan shalat idul adha bersama dan melibatkan masyarakat dalam penyembelihan dan pembagian daging qurban menjadi ajang silaturahmi, sehingga masyarakat dan personel Polres Gresik saling mengenal dan menjadi akrab,”tuturnya.

Setelah pelaksanaan shalat idul adha, dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban kepada perwakilan masjid besar di kota Gresik, Pengurus Masjid Jami Gresik dan ketua MUI KH. Drs. Mansoer Shodiq, Kodim 0817 Gresik dan Ponpes Al Abror Ust. A. Zainudin Al - Hafid. oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., di lapangan tembak. Dari 75 ekor hewan qurban yang diterima panitia Polres Gresik, tidak semua hewan qurban disembelih di lokasi lapangan tembak Polres Gresik, sebanyak 56 ekor kambing dan 9 ekor sapi akan langsung diserahkan kepada panitia dan masyarakat Yang berhak, sedangkan 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing akan di sembelih oleh pihak panitia Polres Gresik yang selanjutnya dagingnya akan di bagikan kepada fakir miskin, dan orang orang yang berhak mendapatkan di wilayah asrama dan Randuagung. 

“Semoga apa yang anggota Polres Gresik dan jajarannya kurbankan senantiasa menjadi catatan Amal ibadah di akherat kelak dan mendapat ridho Allah SWT... Amin YRA”, tutup kapolres dalam sambutannya di Lapangan tembak sebelum pemotongan hewan kurban. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com

Post a Comment