GRESIK infojatim.com - Tantangan hidup yang harus di lalui dalam kehidupan seorang pemuda yang bernama Muhamad Maskuri, tempat tanggal lahir Pati,14-03-1968, alamat Sumberejo Rt002/Rw002, Kel Sumberejo Kec Jaken Pati Jateng, Sabtu (17/8/2019).

Pemuda tersebut kedua orang tuanya sudah meninggal ,, 5 bersaudara, 2 saudara perempuan 3 saudara laki - laki, pemuda ini putra yang nomor 4. 

Dalam perjalanan berangkat untuk mengadu nasib di kota maksud hati ingin mencari pekerjaan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, di saat perjalanannya pemuda tersebut sambil mencari pekerjaan juga berziarah ke beberapa makam wali di Gresik Jatim.

Terkadang dalam perjalanannya ada yang berjalan, ada juga naik angkot umum, dan juga numpang di kendaraan yang searah dengan tujuannya, dengan menumpang Trailer Naas pemuda tersebut akhirnya tergelincir mengalami patah kaki sebelah kiri di jln raya Brebes Jateng awal tahun 2018 dan di tolong oleh Lurah dan warga masyarakat sekitar serta di larikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan akhirnya jiwa tertolong tapi mengalami cacat kaki sebelah kiri yang saat ini berjalanpun harus memakai 2 alat pembantu kiri dan kanan untuk berjalan yang tidak lepas dari organ tubuhnya.

Dalam perjalanan mencari pekerjaan yang harus di lewati dengan panas terik matahari, haus dan dahaga itupun dia lewati dengan penuh kesadaran dan keikhlasan. 

Menurut pengakuan pemuda ini saat di wawancarai oleh awak media infojatim.com dalam perjalanannya setiap tempat yang di singgahi untuk melepas kelelahan itupun jika ada yang memberi dia terima, jika tidak ada yang memberi itupun dia harus ikhlas dengan perjalanan yang harus di jalani saat ini. 

Hari demi hari dia lalui akhirnya sampai di warkop Infojatim.com pada hari Sabtu 17/8/2019 pada jam 19.30 wib setiba di warkop sama penjaga warkop juga mempunyai kepedulian di persilakan untuk beristirahat dan di beri minuman hangat dan camilan ringan untuk melepas lelah dan bermalam di warkop Infojatim.com yang juga bersaman dengan hari HUT kemerdekaan RI ke 74.

Keesokan paginya pemuda tersebut terbangun dengan terbitnya matahari yang membuat semangat , tekat kuat, dan tidak pernah putus asah sambil ngopi bareng dan makan roti satu potong berdua bersama dengan Pendiri dan Penanggung jawab redaksi infojatim.com Arifin s.zakaria, ketika pemuda tersebut di wawancarai oleh awak media infojatim.com bahwa saya harus menerima dan belajar ikhlas dengan keadaan seperti ini apapun risiko dan tantangannya kita harus menerima dan ikhlas. 

Dsela sela akhir pembicaraan pemuda ini berjabat tangan dengan Pendiri dan Penanggung jawab redaksi infojatim.com Arifin s.zakaria mohon maaf untuk melanjutkan perjalanan hidupnya meski dengan tekat kuat dan semangat tinggi dengan kaki yang cacat akibat kecelakaan tersebut. 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment