GRESIK infojatim.com - Bertempat di PT Indu manis Kawasan KIG Kec. Kebomas Kab.Gresik telah dilaksanakan aksi damai yang dilakukan oleh LSM Forkot Kab.Gresik dengan diikuti sekitar 50 Orang dengan penanggung jawab Sdr Haris.S.Faqih/Bogel Ketua ( FORKOT ), Selasa ( 26/11/2019). 

Dalam aksi tersebut LSM Forkot Kab.Gresik turun jalan dengan menggunakan peralatan yang di pergunakan yaitu selebaran poster, kertas, alat pengeras suara/megaphone dan sepeda motor.

Adapun tuntutan dalam giat tersebut .
 -Tegas dan tutup PT Indu Manis.
 - PT Indu Manis di duga tidak memiliki IMB dan 
 - PT Indo Manis di duga juga tidak memiliki limbah cair dengan semestinya. 
 - dan tidak ada pelaporan lingkungan ke BLH Kab.Gresik 

Massa aksi Unjuk rasa yang -tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan hidup berkumpul di Bunderan GKB dengan peserta aksi unjuk rasa -+ 50 orang. 

Masih dengan Masa Aksi unjuk rasa yang mulaI bergerak menuju PT. Indu manis Kawasan KIG Ds. Randuagung Kec. Kebomas Gresik yang di ikuti -+50 orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan tiba dan berkumpul di depan Pintu Gerbang PT. Indu manis Kawasan KIG Ds. Randuagung Kec. Kebomas Gresik 

Dalam aksi tersebut Sdr. AHMAD KUDHORI selaku General Manager PT. Indu manis menemui massa aksi. Dan juga perwakilan dari PT. Indu manis bersama sama dengan perwakilan Massa aksi melakukan pengecekan saluran pembuangan dari PT. Indu manis. 

Bahwa kegiatan aksi unras damai yang di laksanakan oleh Lsm Forkot adalah bentuk kepedulian dari warga kab Gresik terhadap lingkungan sekitar 

Selama kegiatan aksi damai berlangsung berjalan lancar tertib dan aman dengan tim pengamanan dari anggota Polres Gresik, Satpo PP, TNI, tim unit Intel 0817 tetap siaga selama giat berjalan. 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment