GRESIK infojatim.com - Hasil pemantauan di lapangan dari pendiri dan penanggung jawab Redaksi infoJatim.com bahwa telah dilaksanakan Intervensi sistem penanganan Radikalisme dan Terorisme di polres Gresik Jl.Basuki Rahmat No 22 kec/kota yang di ikuti sekitar 35 orang dengan penanggung jawab AKBP Kusworo Wibowo, S.H. S.I.K, M.H. (Kapolres Gresik ), Jum.at (15/11/2019) pukul 10.45 S,d 11.25 wib

Hadir dalam acara tersebut, Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK, M.si (Wakapolres Gresik) . Ibu Dr.Vita Mayastinasari S.E M.si ( Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian), Kompol Edi Cahyono (Kasubbang polres Gresik), AKP Hasim As,hari S.H (Kasudbang Humas Polres Gresik), AKP Panji  (Kasat Reskerim Polres Gresik), AKP Jingga Novrianto (Kasat Intelkam Polres Gresik), IPTU H.Agus Supriono ( Kasubbagpers Polres Gresik), IPTU Amadun ( PS Paurlad Polres Gresik), Toga dan Tomas Kab.Gresik. 

Dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut, acara dibuka dengan bacaan Basmalah, dan di lanjutkan dengan sambutan dari Ibu Dr.Vita Mayastinasari S.E M.si ( Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian) yang intinya sbb: 
 - Bahwa Radikalisme yang ada di Indonesia mempunyai keterkaitan dengan kelompok kelompok lain yang menentang Pancasila dan menolak system demokrasi. 
 - Banyaknya aliran aliran Salaf yang ada di ponpes di Indonesia yang tidak mau melaksanakan Upacara kemerdekaan serta menolak memasang bendera merah putih merupakan fakta masih adanya kelompok kelompok yang mungkin dapat di artikan bagian atau bibit bibit adanya radikalisme. 
 - Masih adanya tempat Ibadah yang seharusnya dibuat sebagai tempat ibadah dipergunakan sebagai sarana untuk menyampaikan gagasan ide ide yang provokatif serta mempengaruhi  masyarakat.
 - Hendaknya kita semua dari aparat pemerintahan dan sipil tetap bersinergi bersama sama mencari solusi dan jalan keluar yang terbaik dalam menangani radikalisme yang ada di Indonesia khususnya yang ada diwilayah Kabupaten Gresik. 

Masih dalam acara tersebut di lanjutkan dengan acara rama tama dengan Ibu Dr.Vita Mayastinasari S.E M.si ( Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian). 

Bahwa dengan adanya kegiatan  Intervensi penanganan radikalisme dan terorisme di polres Gresik karna kita semua, baik dari masyarakat dan aparat terkait saling membantu dan bergotong royong dalam menghadapi terorisme agar bisa di cegah dan tidak berkembang,karna itu membahayakan masyarakat ataupun aparat. Selama giat berlangsung berjalan lancar aman dan terkendali 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment