GRESIK infojatim.com - Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Telah dilaksanakan Apel Kesiap Siagaan yang bertempat di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Gresik jl.dr Wahidin Sudirohusodo 245 Kec.Kebomas Kabupaten Gresik Dalam agenda " Apel Kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana Hidro Meteorologi di wilayah Kabupaten Gresik " yang di ikuti Sekitar 400 Orang dengan penanggung jawab Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos (Dandim 0817 Gresik), Rabo ( 8/1/2020) .

Hadir dalam giat tersebut Kolonel Inf Sudaryanto (Danrem 084/BJ), Kolonel Inf Singgih Pambudi (Aster Kodam V/BRW), Kombes Pol I Ketut Gede Wijadmika (Dansad Brimob), Dr.Ir.H. Sambari Halim Radianto,ST.,M.Si (Bupati Gresik), AKBP Kusworo Wibowo. S.H.,S.I.K.,M.H (Kapolres Gresik), Letkol Inf Budi Handoko Sos. (Dandim 0817/Gresik), Dr.H.Moh.Qosim.M.Si (Wakil Bupati Gresik), H. Fandi Ahmad Yani,SE (Ketua DPRD Kab. Gresik), Heru Winoto, SH.,.MH (Kepala Kejaksaan Negeri Gresik), Drs.Abu Hasan,SH.,.MM (Kepala Dinas Satpol PP Kab. Gresik), Drs.Darman.MM (KaKanKesbangpol Kab.Gresik), Para Danramil 0817/Gresik, Kepala OPD Kab.Gresik, dan Camat se Kab.Gresik 

Dalam Apel Kesiap Siagaan yang sudah tersusun dalam susunan pasukan adalah Kodim 0817/Gresik 1 SST, Raider 500 1 SST, Yon Arhanudse 8/MBC 1 SST, Yon Zipur 5/ ABW 1 SST, Polres Gresik 1 SST, Satpol PP Kab. Gresik 1 SST, BPBD Kab.Gresik 1 SST, Dishub Kab. Gresik 1 SST, Tagana Kab. Gresik 1 SST, RAPI Kab. Gresik 1 SST, Dinkes Kab. Gresik 1 SST, Pelajar Pramuka Kab. Gresik 1 SST 

Untuk mencegah dan menangani banjir tahunan di Wilayah Kabupaten Gresik, maka Pemerintah kabupaten Gresik Gelar Apel kesiapsiagaan bencana alam Hidrometeorologi, dalam Apel dengan komandan apel yang juga didampingi pejabat dan para tamu undangan yang lain. 

Adapun dalam amanat Bpk. Dr.Ir.H. Sambari Halim Radianto,ST.,M.Si (Bupati Gresik) menyampaikan pesan yang pada intinya Bahwa apel kesiap siagaan di Wilayah Kab. Gresik bertujuan untuk mencegah dan menangani banjir tahunan di wilayah Kab. Gresik agar banjir teratasi dengan baik, " Ujar Bupati Gresik " di sela-sela Apel Kesiapsiagaan. 

Bahwa Kabupaten Gresik terdiri dari 18 kecamatan diantaranya 2 kecamatan berada di Kepulauan Bawean namun jarang terjadi bencana alam dan untuk wilayah Utara juga jarang terdampak adanya bencana alam dan untuk wilayah Selatan yang paling sering terjadi banjir tahunan adalah wilayah Kec. Benjeng, Kec. Cerme dan Kec. Balongpanggang. 

Dan Pemerintah Kabupaten Gresik dan BPBD Kab. Gresik juga menyediakan dan menyiapkan alat peralatan bantuan bencana alam banjir tahunan agar bisa melakukan cegah dini dan antisipasi untuk menangani bencana banjir. 

Pemerintah Kabupaten Gresik juga menyiapkan sarana dan prasarana yang meliputi perahu karet,mobil tangguh bencana,posko,dan bantuan sembako mendirikan dapur umum serta bahan mentah kita distribusikan langsung kepada warga yang terdampak di pelosok pelosok desa 

Dalam melaksanakan giat Apel kesiapsiagaan untuk menanggulangi banjir dengan tim pengamanan dari anggota Polres Gresik di bawah Pimpinan Akbp Kusworo wibowo SH SIK, MH, Dandim 0817, Satpol PP, dan juga dari TNI dan Polri dengan situasi aman dan lancar. 

Dengan diadakannya kegiatan Apel Gelar Pasukan Kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana HidroMeteorologi bertujuan untuk mencegah dan menangani banjir tahunan di wilayah Kabupaten Gresik khususnya agar warga masyarakat Gresik bisa melakukan pencegahan dini dalam penanggulangan banjir. 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment