GRESIK - Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Menjelang Pemilukada Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Partai Gerindra dan Partai Demokrat mendeklarasikan koalisi Gresik Maju di RM Joyo Hartono, Bunder, Kebomas, Sabtu (11/1/2020).

Ada kesepakatan yang ditandatangani oleh Ketua DPC Partai Gerindra Gresik, dr Asluchul Alif dan Ketua DPC Partai Demokrat Gresik, Eddy Santoso. Koalisi Gresik Maju menyepakati mengusung dr. Asluchul Alif sebagai Calon Bupati pada Pilkada Gresik 2020 mendatang. 

"Kita sepakat akan mengusung dr. Asluchul Alif sebagai bakal calon Bupati pada Pemilukada Gresik 2020 mendatang," ujar Eddy Santoso, Ketua DPC Partai Demokrat. 

Menurut Eddy, pihaknya tidak menyodorkan nama calon Wakil Bupati untuk berpasangan dengan dr. Alif. "Kita tidak memaksakan calon Wakil Bupati untuk disandingkan dengan dr. Alif. Semua keputusan terkait calon wakil Bupati diserahkan pada dr. Alif," tegasnya. 

Sementara Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif mengatakan Demokrat tidak mengajukan nama calon Wakil Bupati dalam koalisi Gresik Maju.

"Jadi Partai Demokrat memang tidak mengajukan nama calon Wakil Bupati, tetapi nanti kita formulasikan bersama untuk mengerucut ke satu nama," jelasnya. Alif melanjutkan, nama koalisi Gresik Maju sengaja dipilih, sebagai komitmen untuk membawa Gresik menjadi kabupaten yang maju disegala bidang. 

Untuk diketahui, Di DPRD Gresik, Gerindra mendapatkan 8 Kursi sementara Demokrat 4 kursi. "Koalisi ini masih membuka kesempatan Parpol lain untuk bergabung dalam koalisi," pungkas Alif. 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a Comment