GRESIK infojatim.com - Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Sistem tilang electronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) yang sudah di uji coba oleh polrestabes Surabaya dalam sepekan ini, akhirnya di launching pada hari ini, Kamis (16/1/2020) di Mapolda Jatim.

"Bertempat di gedung Mahameru, acara yang di hadiri oleh sebagian besar pejabat kepolisian di jajaran Polres seluruh Jawa Timur ini berlangsung dengan lancar dan aman.

"Acara launching yang di tandai dengan bunyi sirine sebagai tanda awal launching ini di hadiri langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini bersama dengan Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan, Kakorlantas Irjen Istiono serta Dirlantas Polda Jatim Kombes Budi Indra Dermawan.

"Dalam sambutannya, Kakorlantas Irjen Istiono menjelaskan bahwa sistem penerapan tilang elektronik ini mengacu pada rekaman CCTV serta Foto yang digunakan untuk menindak para pelanggar di jalan. 

"Lebih lanjut, Istiono juga berharap dengan adanya E-Tilang ini, bisa menambahkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya. 

"Saya berharap, program E-Tilang ini bisa dijadikan proyek percontohan dan segera di ikuti oleh Polda - Polda lainnya yang ada di seluruh Indonesia." Ujar Istiono. 

"Terpisah, ketika ditemui awak media saat hendak meninggalkan gedung Mahameru, Kapolda Jawa Timur Irjenpol Luki Hermawan mengatakan "Program tilang electronik ini memang sangat bermanfaat, selain mengajak masyarakat untuk tertib karena sudah ada CCTV yang menjadi "mata" bagi para pelanggar, program ini juga bisa menjadi tambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pokoknya banyak sekali manfaat yang diperoleh dari program E Tilang ini. " Terang orang nomer satu di Polda Jawa Timur ini. 


Penulis MWR /ARZ infojatim.com

Post a comment