GRESIK infojatim.com - Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Petugas pemadam kebakaran atau Damkar Gresik berhasil melakukan evakuasi ular piton di tepi jalan Desa Samir, Kecamatan Duduksampeyan.

Sebelum ada petugas datang, warga ketakutan karena khawatir ular tersebut masuk ke pemukiman. Tiga petugas damkar dengan sigap menangkap ular yang diduga habis memakan seekor kucing. 

Butuh waktu satu jam lebih, sebelum dapat melakukan evakuasi ular piton tersebut dari sekitaran bengkel Karya Agung yang berada di Desa Samir.

"Itu tugas kita selain memadamkan api, petugas damkar harus selalu siap ketika dibutuhkan," ujar Kepala UPT Damkar Pemkab Gresik Eka Prapangasta, Rabu (29/1/2020). Eka meminta agar warga segera menghubungi damkar bila ada kebakaran maupun melihat ular atau hewan berbahaya. "Setelah ada laporan, tim kita langsung ke lokasi," ungkapnya. 

Sebelumnya, pada tanggal 13 Januari 2020, tim Damkar juga berhasil menangkap satu ekor ular jenis piton sepanjang 4 meteran di halaman gudang CV Murni Abadi yang berada di Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Gresik. 


Penulis NF Pendiri dan Penanggung jawab redaksi infojatim.com Arifin s.zakaria

Post a comment