LAMONGAN infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Warga Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur geger, Jumat 3 Januari 2019, sekira Pukul 17.30 WIB. Seorang ibu bernama Rowaini (68) yang tidak lain adalah mertua Sekda Lamongan juga CEO Persela, Yuhronur Effendy ditemukan tewas bersimbah darah diduga menjadi korban perampokan. Sabtu, (4/01/2020)

Peristiwa meninggalnya nenek Rowaini membuat gempar warga sekitarnya. Korban yang tinggal di rumah sendirian tersebut, diduga menjadi korban pembunuhan orang tidak dikenal. 

Menurut Kholis salah satu tetangga korban mengaku, awalnya mengetahui peristiwa yang menimpa tetangganya tersebut sekitar pukul 19.30 WIB dan diberitahu oleh Salekan, salah seorang warga setempat yang menjadi penjaga rumah nenek Rowaini.

"Awalnya orang yang menjaga rumahnya mengetok pintu dan bilang kalau Bu Haji Rohani meninggal. Jadi, kejadian persisnya tidak tahu, cuma korban meninggal dibunuh, di pungguknya terdapat luka bacok", terang Kholis.

Setelah memberitahukan ke sejumlah tetangga, Salekan kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada pemerintah desa setempat dan melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat.

"Perkiraan kejadiannya saat Sholat Magrib tadi (jumat kemarin petang), soalnya korban terlihat masih mengenakan mukena perlengkapan Sholat dan sajadahnya," ungkap Kholis. 

Menurut Kholis, Korban selama ini memang tinggal di rumah sendirian, dan baru sekitar tiga hari lalu ada orang yang kost di rumah korban. Namun, informasinya pada saat peristiwa terjadi penghuni kost sedang tidak berada di rumah. 

"Kalau penjaga rumahnya Bu Haji Rowaini biasanya datang setiap harinya itu sehabis sholat Isya", tuturnya. 

Selain itu, Kholis membenarkan jika nenek Rowaini yang menjadi korban pembunuhan tersebut merupakan mertua dari Sekda Kabupaten Lamongan, Yuhronur Effendi. "Iya bener, korbannya itu mertua Pak Yuhronur, Sekda Lamongan", ucapnya. 

Sementara, Kapolsek Karanggeneng AKP Sunaryono melalui pesan WhatsApp membenarkan telah terjadi dugaan pembunuhan terhadap mertua Sekda Lamongan Yuhronur Effendi. "Iya bener mas, Bu Rowaini merupakan mertua Pak Yuhronur yang menjadi korban dugaan pembunuhan", jelasnya.

Sedangkan di tempat berbeda, Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara untuk mengungkap motif pembunuhan terhadap nenek Rowaini," ujarnya.

Untuk memudahkan proses penyelidikan dan identifikasi, pihak kepolisian memasang garis polisi di rumah nenek Rohani. Sejumlah tim Inafis Polres Lamongan juga masih bekerja melakukan identifikasi TKP. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi infojatim.com)

Post a Comment