GRESIK, Infojatim.com -.Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Mengantisipasi penyebaran covid - 19 (corona), Petugas gabungan dari Polres Gresik, Kodim 0817/Gresik dan Pemda Gresik melakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh kendaraan yang masuk ke wilayah Gresik, Selasa (24/3/2020). 

Kegiatan tersebut diawali apel gelar pasukan bertempat di halaman pemkab Gresik, dipimpin Bupati Gresik Ir. H. Smbari Hali Radianto, ST., MSi, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Danndim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos. 

Dihadiri Wakil Bupati Gresik Drs. H. M. Qosim, Plg. Sekda Gresik  Drs. Nadlif dan sebagai peserta gelar pasukan Anggota TNI-Polri, Dinas kesehatan kabupaten Gresik dan BPBD Kabupaten Gresik.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan didua tempat yaitu depan kantor Bupati Gresik jalan Dr. Wahidin Shd terhadap kendaraan dari arah Lamongan dan sekitarnya yang hendak menuju ke arah Gresik dan disimpang Empat Nippont Paint yaitu arah perbatasan Surabaya-Gresik. 

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, penyemprotan disinfektan berlaku kepada seluruh kendaraan yang melintas, baik roda dua, roda empat maupun MPU. 

"Ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pembersihan lingkungan dan permukiman warga di beberapa wilayah di Kabupaten Gresik dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 (Corona)" jelas Kapolres Gresik. 

Selain itu Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat,"biasakan pola hidup sehat dan bersih dengan menjaga pola makan, cuci tangan dengan sabun, banyak makan buah, dan memakai masker saat keluar rumah," imbuhnya. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment