Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Kegiatan Launching sebanyak 16 Mobil Pelaksanaan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Masa Transisi Menuju Tatanan Normal Baru Pada Kondisi Pandemi Covid 19 bersama Forkopimda Kabupaten Gresik , yang bertempat di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Gresik Jl.Dr Wahidin Sudirohusodo 245 Kec.Kebomas Kab.Gresik, pada hari Senin 29 Juni 2020.

Disamping itu kegiatan Launching yang dihadiri oleh. Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST., M.Si (Bupati Gresik) , Dr. H. Moh. Qosim, M.Si (Wakil Bupati Gresik) H. Fandi Akhmad Yani, SE (Ketua DPRD Gresik) , AKBP Arief Fitrianto, S.H.,S.I.K.,MM (Kapolres Gresik) , Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos (Dandim 0817 Gresik) , R. Bayu Probo Sutopo, S.H, (Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Gresik) , Fransiskus Arkadeus Ruwe, S.H., M.H (Kepala Pengadilan Negeri Gresik) , Drs. Nadlif, M.Si (Pj Sekda Kab.Gresik), Hari Soerjono, SE., MM (Asisten I Setda Kab.Gresik), . Ir. Ida Lailatussa'diyah, MM (Asisten II Setda Kab.Gresik) , Tursilowanto Hariogi, S.IP., MM (Asisten III Setda Kab.Gresik) , Ka OPD Pemerintah Kabupaten Gresik , dan Camat Se Kab.Gresik 

* Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST., M.Si dalam agenda Launching tersebut menyampaikan bahwa dengan mengucapkan Alhamdulillah semuanya yang telah hadir ditempat ini baik camat maupun kepala OPD kita semua jajaran dilingkungan di Kabupaten Gresik sampai hari ini masih tetap semangat dimana dalam menyelesaikan penanganan Covid 19 sinergitas kita sangat diperlukan dalam penanganan dan menghambat penyebaran Covid 19 di Kabupaten Gresik, " Ujar, " beliaunya dalam agenda tersebut. 

Maka dari itu pada penyerahan kendaraan hari ini dimana dalam mensosialisasikan dengan keliling dalam upaya menghambat penyebaran Covid 19 di masing masing kecamatan secara maksimal, "Imbuhnya,". 

Dan perlu diingat dalam penyelesaian masalah kesehatan tidak hanya dengan pengoperasional kendaraan saja namun harus diikuti dengan penyuluhan,himbauan dan pengertian kepada masyarakat, " Pungkasnya, " 

Lebih lanjut dikatakan selain mobil sosialisasi ini saya minta kepada semua kepala OPD juga harus di tempelkan stiker penegakan protokol kesehatan jadi kita sama sama secara serentak dalam melaksanakan penegakan protokol kesehatan di Kabupaten Gresik jika nanti ada plat merah yang tidak memasang stiker saya instruksikan harus ditarik atau dikembalikan saja, " Ujar, " Bupati Gresik dengan tegas apa yang disampaikan dalam Launching tersebut.

*Juga Penyampaian Letkol INF Budi Handoko, S.Sos (Dandim 0817 Gresik), bahwa Perintah sudah jelas instruksi sudah jelas perlu diketahui sebagaimana upaya Gugus tugas Kabupaten Gresik dengan adanya mobil sosialisasi ini di maksimalkan semaksimal mungkin untuk memberikan himbauan kepada masyarakat paling tidak dalam 1 hari ada 3 Desa yang diberikan himbauan ini.

Sedangkan harapannya pada bulan Juli mendatang pada akhir bulan Juli nanti sudah tidak ada lagi Penyebaran Covid 19 sesuai target yang diberikan oleh Bapak Presiden, " Ujarnya, ". 

Sementara itu AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M (Kapolres Gresik) juga menyampaikan untuk Target sudah jelas saat ditentukan oleh Bapak Presiden dan saya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polsek dalam memberi himbauan dengan mobilisisasi menggunakan kendaraan ini untuk dapat semaksimal mungkin dipergunakan dalam rangka menghambat penyebaran Covid 19 di Kabupaten Gresik, "Pungkasnya, " 

*Didalam giat tersebut apa yang disampaikan oleh R Bayu Probo Sutopo, SH (Kejaksaan Negeri Gresik), bahwa dalam hal ini saya menyampaikan beberapa poin dalam perbup 22 tahun 2020 kami harap tidak usah ragu ragu dalam penegakan perbup 22 tahun 2020 kejaksaan siap mensuport dalam pelaksanaan penegakan perbup tersebut, "Ujarnya, ". 

Dalam penyalaan sirine dan pemecahan kendi tanda dimulainya Launching Mobil pelaksanaan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan masa transisi menuju tatanan Normal baru telah dimulai. Bahwa dengan adanya Launching Mobil Pelaksanaan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Masa Transisi Menuju Tatanan Normal Baru Pada Kondisi Pandemi Covid 19 di Kabupaten Gresik bisa menghambat dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 secara maksimal. 


Penulis Arifin S.Zakaria infojatim.com ( Pendiri Dan Penangung Jawab Redaksi)

Post a comment