Gresik, infojatim.com  - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Dua pasangan calon ( Paslon)  yang bakal maju di Pilkada Kabupaten Gresik Cabup - Cawabup Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah ( NIAT)  dan Paslon Cabup - Cawabup M.Qosim - Asluchul Alif ( QA)  menggelar Deklarasi Gresik Bermasker dan Pilkada damai,  yang digelar di depan Pendopo Jl. Kh Wachid Hasyim pada hari Kamis 10 September 2020. 


Dalam agenda tersebut yang dihadiri oleh AKBP Arief Fitrianto SH, S.I.K, MM ( Kapolres Gresik ) , Kasdim 0817 Mayor Inf Sugeng Riyadi, Komisioner KPUD Gresik Masluchin, Ketua FKUB Gresik KH Alif Maksum, Ketua MUI Gresik KH Mansyur Shodiq,  serta perwakilan ketua partai,, dan Forkopimda Gresik. 


Selain menggelar Deklarasi Gresik Bermasker mendukung Pilkada Damai dan Sehat. Dengan deklarasi tersebut diharapkan warga tetap patuh protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada di Gresik.


Dalam Deklarasi tersebut. Bapaslon dan Forkopimda Gresik juga membagikan 25 ribu grafis masker  kepada warga Gresik,  pemulung, Petugas kebersihan sampah. dan simpatisan. 


Kapolres AKBP Arief Fitrianto mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya berharap protokol kesehatan tetap dilaksanakan selama Pilkada Gresik. Dengan terkendalinya COVID-19 maka yang diharapkan yaitu pemulihan ekonomi dapat cepat pulih kembali, agar masyarakat dapat bekerja seperti biasanya sebelum saat pandemi. 


"Kita tidak pernah tau kapan COVID-19 akan berakhir hanya dengan antisipasi yaitu menerapkan 3M (Menjaga jarak Mencuci tangan dan memakai masker)," kata Arief kepada awak media. 

Arief menambahkan pihaknya berharap agar kepada bapaslon dan simpatisan parpol agar ikut menjaga harkamtibmas serta mematuhi aturan yang ada serta menegakkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan oleh Komisioner KPUD Gresik Masluchin menyampaikan terkait pendaftaran Bapaslon Pilbup Gresik 2020 kemarin masih banyak simpatisan yang ikut mengantar ke KPUD Gresik dengan maksud ingin mengenal calonnya.



" Deklarasi Gresik Bermasker dan Pilkada Damai " Dua paslon yang maju pilkada NIAT dan QA juga membaca Deklarasi bersama .Paslon NIAT diwakili oleh Fandi Akhmad  Yani,  sedangkan  paslon QA diwakili oleh M. Qosim. 

"Mengimbau agar bapaslon dan simpatisan tetap menjaga protokol kesehatan karena pemerintah sudah memutuskan agar pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 dilaksanakan," kata Masluchin.


Penulis : Arifin S.Zakaria infojatim.com,gresiknews1.com( Pendiri Penanggung Jawab Redaksi)

Post a comment