GRESIK, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Pandemi Covid-19 ternyata tidak membuat Pemdes Sekapuk menjadi lemah dan tak berdaya. Di bawah Komando Kades Abdul Halim, Desa Sekapuk yang sebelumnya menyandang status sebagai Desa Tertinggal kini justru melejit pesat menjadi satu-satunya Desa Miliarder di Kabupaten Gresik. 

Desa Sekapuk yang dulu dipandang sebelah mata, bahkan tak tersentuh bantuan pemerintah, kini justru menjadi desa mandiri dan berhasil menjadi Desa Miliarder. Sebagai Desa Miliarder, Sekapuk telah memiliki lima kendaraan operasional, yakni Alphard untuk Pemdes, Grand Livina untuk PKK, Mazda Double Cabin untuk Wisata, Expander untuk BUMDes, dan satu unit mobil Ambulance Standart Covid. 


Apa karena memiliki banyak mobil operasional, sehingga Sekapuk menjadi Desa Miliarder? Kades Sekapuk Abdul Halim menjelaskan, bukan persoalan mobil operasionalnya, akan tetapi capaian putaran uang yang bergulir di desa, semisal dari sektor PKK dengan ekonomi kerakyatan yang mentargetkan pertahun berpotensi 1,9 Miliar.

"Apalagi BUMDes dengan target Net profitnya 4 Miliar pertahun yang secara otomatis berpengaruh besaran PADes jadi 1,5 Miliar. Belum lagi lapangan kerja 591 lapangan kerja baru, di tambah jumlah sekitar 400 obligasinya, selama tahun ketiga pengabdian di desa. Semua ini terwujud dengan semangat kebersamaan, terimakasih semuanya," ungkap Kades.

Hasil Pemantauan dan monitoring Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com - gresiknews1.com ,  satu-satunya seorang kepala desa Sekapuk dengan penuh kerja keras beliau membuktikan sosok seorang kepala desa yang kedua kali terpilih.


Untuk itu, lanjut Kades, atas capaian tersebut, hari ini Rabo (2/9/2020) tepat pukul 09.00 WIB, Bulan 9 (September), dengan senantiasa memohon Ridho Allah SWT, Pemdes Sekapuk menggelar Deklarasi Sekapuk Desa Miliarder di Indonesia. 

Selain acara pemotongan tumpeng, Deklarasi Sekapuk Desa Miliarder juga diisi dengan Kirab jajaran Pemdes, BPD, PKK, RT/RW, dan Bumdes. Dengan mengendarai lima mobil operasional dan puluhan sepeda listrik, masyarakat Desa Sekapuk guyup bergerak mulai Balai Desa sampai dengan Wisata Alam Setigi. 


* Juga yang beliau idam idamkan telah terbukti dan terlaksana Mobil Alphard yang dinaiki oleh istri Kepala Desa sebagai pendamping di pemerintahan Desa Sekapuk untuk wisata Alam Setigi tersebut, Selamat dan sukses untuk Kepala Desa Sekapuk Kab Gresik Abdul Halim.  

"Alhamdulillah, hari ini kami, mendeklarasikan Sekapuk Desa Miliarder di Indonesia. Semua ini berkat kerja keras dan kebersamaan seluruh warga Desa Sekapuk. Semoga bernilai ibadah, karena tujuan kami bukan untuk kesombongan, namun semata-mata untuk memberikan motivasi dan inspirasi bangkit bersama di tengah pandemi," pungkas Kades yang dijuluki Ki Begawan Setigi ini. (*)



Penulis: Ddk/Hasanudin Reporter Korwil Jatim infojatim.com 

Pendiri penanggung jawab redaksi infojatim.comgresiknews1.com : Arifin S.Zakaria

Post a Comment