GRESIK, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Dengan Viralnya wisata Setigi yang pada saat ini yang mengorbitkan Sekapuk menjadi satu-satunya Desa Miliarder di Kabupaten Gresik benar -benar membuat 'kepincut' seorang  Achmad Firdaus Fibrianto, SH, MH. Tak pelak, anggota DPRD Jawa Timur ini melakukan kunjungan dadakan ke wisata Setigi, yang ada di Desa Sekapuk Ujungpangkah Gresik, Selasa (15/9/2020).

Meski dadakan, kehadiran Komisi A DPRD Jatim ini mendapat sambutan hangat dari Kades Sekapuk Abdul Halim bersama sejumlah pengurus Bumdes, PKK, dan pengelola wisata Setigi. Juga Kades Sekapuk yang sangat ramah tamah kepada siapapun yang berkunjung ke wisata Setigi baik juga kepada awak media yang hadir untuk meliput keindahan wisata Setigi,  dengan sambutan yang penuh ramah tamah. 


"Saya Achmad Firdaus Fibrianto, anggota DPRD Jawa Timur, sangat mensupport tempat wisata Setigi. Wisata ini bisa dikembangkan bukan hanya sebagai wisata alam, tetapi juga wisata pendidikan, dan kesejahteraan. Untuk itu harus didukung oleh banyak pihak," ujar Firdaus.

Mendapati dukungan tersebut, Kades Sekapuk Abdul Halim mengucapkan terima Kasihan atas kunjungan Pak Firdaus ke Wisata Setigi. Pihaknya yakin dengan kunjungan ini Setigi juga bisa lebih dikenal dan bisa dibantu oleh pemerintah daerah, provinsi, ataupun pusat. 


*Dengan semangat dan tekat yang kuat dengan dibantu warga desa untuk memajukan wisata Setigi tersebut yang merupakan wisata aset desa untuk kesejahteraan dan menciptakan lapangan kerja demi warga Sekapuk Kec Ujungpangkah Kab Gresik. 

*Sebagai anggota DPRD Jatim, Pak Firdaus ini dikenal aktif dan pro masyarakat. Beliau wakil rakyat dari Dapil Gresik-Lamongan. Beliau orang hebat. Mudah-mudahan dengan kehadirannya di Setigi, wisata kami makin maju," kata Abdul Halim yang dijuluki Ki Begawan Setigi ini. 

Dalam bincang santai dan ngopi bareng ini, Kades Sekapuk juga menyampaikan, jika pihaknya punya keinginan di Setigi ada sebuah gedung serba guna dari kapal kargo untuk memberikan edukasi. Jadi edukasi yang mengingatkan Gresik dulunya dikenal sebagai kota Syahbandar dan pelabuhan tertua di Asia Tenggara. 

"Nanti kamar-kamar kapal bisa kita manfaatkan jadi penginapan, karena ke depan target Setigi akan buka 24 jam. Untuk palka kapal bisa kita jadikan gedung serba guna, bisa untuk futsal ataupun volly. Dan untuk anjungannya bisa dipakai pre-wedding atau pernikahan kayak film Titanic," ungkapnya. 


Tidak hanya itu, lanjut Abdul Halim, lebih menarik lagi, jika ada kapal kargo di atas bukit itu akan mengingatkan kita kepada para pengunjung dan pada dunia, bahwapelaut pertama di dunia adalah Nabi Nuh, seperti yang disebutkan dalam Al-Qur'an. Sampai berita ini diturunkan, Rabo ( 16/9/2020)  


Penulis: Ddk 
Pendiri penanggung jawab redaksi infojatim.comgresiknews1.com : Arifin S.Zakaria

Post a Comment