GRESIK , infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Deklarasi Sekapuk Desa Miliarder benar-benar membawa keberkahan yang luar biasa. Betapa tidak, begitu viral sebagai Desa Miliarder, pengunjung wisata Setigi yang ada di Desa Sekapuk Ujung pangkah ini kian membludak. 


"Sungguh ini berkah yang luar biasa dari Allah SWT, sehingga wisata Setigi yang ada di desa kami semakin banyak pengunjungnya. Kami dan seluruh masyarakat desa bersyukur, karena dengan adanya wisata Setigi, kini Desa Sekapuk menjadi Desa Miliarder," ungkap Kades Sekapuk Abdul Halim, Selasa (8/9/2020). 

Lebih lanjut Kades nyentrik dan fenomenal ini menuturkan, Alhamdulillah, dengan membludaknya pengunjung wisata Setigi, roda perekonomian masyarakat desa yang sempat mati suri akibat pandemi, kini hidup kembali. Warga desa pun lewat Dapur Mbok Inggih PKK Sekapuk bisa kembali beraktivitas dengan berjualan aneka camilan leluhur di wisata Setigi.

Sementara Ketua Penggerak PKK Desa Sekapuk Rif’atul Mubarokah mengatakan, pihaknya bersyukur karena Desa Sekapuk yang dulu merupakan Desa Tertinggal, kini telah menjadi Desa Miliarder. Bahkan, lewat Dapur Mbok Inggih yang berjualan camilan di wisata Setigi, PKK Desa Sekapuk telah memiliki mobil sendiri. 


"Alhamdulillah, lewat Dapur Mbok Inggih, PKK Sekapuk menargetkan omzet pertahun sebesar Rp 1,9 miliar. Dengan asumsi omzet penjualan perbulan sebesar Rp 160 juta. Kini, Ibu-ibu PKK tanpa menunggu BK (Bantuan Khusus) dari pemerintah, telah mampu 'Toekoe DW' (beli sendiri,Red) mobil Grand Livina untuk kendaraan operasional PKK," ujar Rif'atul Mubarokah, istri tercinta Kades Sekapuk Abdul Halim dengan nada penuh syukur. 

Untuk diketahui, pasca Deklarasi Sekapuk Desa Miliarder, roda perekonomian masyarakat benar-benar bangkit. Bahkan, ratusan pengangguran pun berhasil dientas melalui BumDes setempat. Dan yang menggembirakan, pengunjung wisata Setigi pun semakin membludak. 



"Begitu mengetahui ada Desa Miliarder di Kabupaten Gresik, kami langsung mengajak teman-teman IFC (Indonesia Fortuner Community) Jatim untuk mengadakan kegiatan Touring off Road, Galadinner Akbar dan Bakti Sosial di Selo Tirto Giri (Setigi) Desa Sekapuk," tandas Ketua Chapter IFC Gresik, Om Madun. 

Ketua Chapter IFC Gresik, Om Madun IFC 134 IFC Gresik mengaku, kegiatan seperti ini membawa tema eksplore Indonesia, ekspedisi Gresik. Jadi tidak hanya touring saja, tapi juga mengenalkan tempat wisata atau menggali potensi - potensi yang ada di daerah Gresik dan membantu pemerintah juga dalam wonderfull Indonesia, salah satunya di tempat wisata Setigi Gresik. 


Penulis ; Ddk 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.comgresiknews1.com ; Arifin S.Zakaria

Post a comment