Bangkalan,- Babinsa Koramil 0829/13 Arosbaya bersama ratusan masyarakat di Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, hadiri pengobatan massal di Puskesmas Tongguh Kecamatan Arosbaya Bangkalan, Jum'at 11 Desember 2015. 
Hasil pemeriksaan tim kesehatan, dominan penyakit dialami warga dewasa hipertensi, rematik, osteoartritis. Sedangkan kalangan anak-anak terkena Ispa dan penyakit kulit.
Danramil 0829/13 Arosbaya Kapten Inf Budiono, mengatakan "kegiatan bakti sosial dilaksanakan Puskesmas Tongguh kerjasama dengan Koramil tersebut menarik minat masyarakat setempat. Satu sisi dapat mengecek kesehatannya, di sisi lain menerima pengobatan gratis", katanya.
Kegiatan tersebut merupakan bakti penting jajaran TNI kepada masyarakat. Selain pengobatan massal, Koramil juga mengadakan donor darah bersama unsur pemuda di wilayah setempat.
"Kegiatan ini rangkaian dari apel Danramil dan Babinsa tersebar di wilayah Kodim 0829/Bangkalan tahun 2015. Apel ini untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil serta Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah binaan untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD dalam membantu masyarakat," ucap Kapten Budiono.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Masturah, Amd.Kep dari tim kesehatan Puskesmas setempat mengatakan seratusan masyatakat yang hadir untuk berobat tergolong lansia. "Penyakitnya beragam mulai dari hipertensi, rematik, serta osteoartritis.Sedangkan untuk anak-anak yang ikut diperiksa kebanyakan mengalami Ispa dan penyakit kulit," katanya(Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji/arz/team4k2)

Post a Comment