Info Jatim Grup 10:32 A+ A- Print Email


Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Meskipun Diguyur Hujan Deras Agenda Perkemahan Wirakarya Pramuka Kwartir Ranting Bungah tetap berjalan dengan lancar, Aminatun Habibah atau yang biasa disapa Bu Min Wakil Bupati Gresik yang membuka kegiatan tersebut, terlihat tetap semangat di bawah guyuran hujan bersama para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut pada hari, Selasa (20/12/2022).


"Pramuka itu sudah biasa kehujanan, kalau tidak terkena hujan itu seperti ada yang kurang. Jadi, ayo tetap kita lanjutkan." ujar Wabup Gresik sekaligus Ketua Pramuka Kwarcab Gresik itu.


Turut serta dalam pembukaan, perwakilan anggota Pramuka Kwartir Cabang Gresik, Forkopimcam Bungah, Kepala Desa Tajungwidoro, Desa Kramat, dan Desa Watuagung.


Dalam kesempatan tersebut, Aminatun Habibah, mengatakan agar para anggota Pramuka di Bungah dapat terus meningkatkan diri menjadi Pramuka yang berkualitas.


"Dulu Bungah ini identik dengan juara lomba Pramuka di Kabupaten Gresik. Oleh karena itu, saya harap, mudah-mudahan seluruh kegiatan diaktifkan kembali. Ayo mulai dari penegak dan pandega yang harus menjadi spirit bagi seluruh Pramuka di Bungah." ucapnya.


Wabup juga menekankan, kegiatan ini dapat menjadi media dalam membentuk ketahanan fisik dan spiritual. Hal ini diperlukan mengingat perkembangan zaman yang terlampau cepat.


"Adik-adik harus siap digembleng nanti untuk menjadi orang yang kuat. Terutama dalam mencintai dan senantiasa meningkatkan derajat Negara Kesatuan Republik Indonesia." tegas wabup.


Sebagai informasi, Perkemahan Wirakarya Kwartir Bungah kali ini digelar di Bumi Perkemahan Warakas Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove Mengare Gresik. Tercatat ada 5 gugus depan putri dan putra, dari 5 pangkalan sekolah di lingkungan Kwartir Ranting Bungah.


Dengan rincian 37 penegak putra dan 41 penegak putri dengan total 78 penegak. Mereka akan mengikuti agenda ini selama 4 hari, mulai tanggal 20 hingga 23 Desember 2022.


Perlu diketahui, Perkemahan Wirakarya (PW) atau Kemah Bakti ini, merupakan pertemuan Pramuka Pandega dan Penegak yang berbentuk perkemahan besar. Dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman dalam kepramukaan.

Sampai berita ini diturunkan, Rabu (21/12/2022).


Sumber Berita : Humas Pemkab Gresik

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Post a Comment