BANGKALAN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Kota Kodim 0829/Bangkalan Serda Purnomo Dan Koptu Agus lakukan pengecekan pupuk bersubsidi di beberapa kios di wilayah Tanah Merah Kabupaten Bangkalan, Rabu (29-06-2016).

Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan stok serta penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letnan Kolonel Inf Sunardi Istanto melalui Danramil 06/Tanah Merah Kapten Inf Muhadi mengatakan, Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam yang akan datang harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya.

"Ini Juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi,"Tegasnya.

Sementara Menurut Roni salah satu pemilik kios mengatakan  bahwa, pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani wilayah Tanah Merah, Pihaknya hanya melayani kelompok tani dibawah tanggung jawab penyalurannya,

"Jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani yang biasa disebut RDKK pupuk bersubsidi,"Tuturnya.

Beberapa pemilik Kios meminta, agar Babinsa bisa membantu pengamanan terutama pada saat datangnya pupuk di tempatnya, karena sering terjadi desak-desakan saat  para petani atau kelompok  mengambil pupuk.
Sumber berita Kpendam

Asz/team/d2g

Post a comment