GRESIK - Tak seperti biasanya, suasana nampak berbeda saat berlangsungnya pengajian rutin yang dilaksanakan setiap Kamis malam di Rumah Dinas Wakil Bupati Gresik Jalan Basuki Rahmad Gresik Kamis (02/06/2016).

Pada Pengajian Kamis malam itu, tampak hadir satu keluarga yang bukan dari anggota Jamiyah. Wakil Bupati Gresik menyambut Junaidi (31) bersama Siti Aminah (30) dan kedua anaknya yakni Anugerah (8) dan Hana Lestari (11).Mereka mengaku sebagai Muallaf dan hadir pada pengajian yang diasuh oleh Dr. Muhammad Qosim ini ingain mendapat semacam pencerahan tentang agama Islam yang baru dianut beberapa saat yang lalu.

Keluarga Junaidi yang berasal dari Medan Sumatera Utara, saat ini tinggal di desa Medangan Metatu, Benjeng Gresik. "Insyaallah saya akan selalu hadir untuk ikut pengajian rutin agar pengetahuan saya tentang Islam bertambah, dan saya bias lebih beribadah dengan sempurna. Apalagi akan memasuki bulan puasa. Maka saya ingin mendapat bekal khusus" ungkapnya.

Junaidi mengungkapkan, sebagai seorang perantau dia mengaku sering berpindah-pindah tempat tinggal.

Dan yang terakhir ini saya merasa betah tinggal di dusun Medangan, Metatu Benjeng Gresik. "Di desa tempat tinggal yang sekarang saya menemukan sebuah ketenangan.

Masyarakat disini ramah dan baik.Saya merasakan tetangga disini seperti keluarga sendiri "katanya.

"Dalam mempelajari Agama Islam secara benar, Saya dibantu Ustadz Ali Mashudi. Dia dengan telaten mengajari saya mengaji, Sholat, doa-doa serta berbagai hal tentang Islam.Dialah yang membimbing kami sekeluarga" ungkap Junaidi.

Setelah mendengar cerita Junaidi, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim mengajak seluruh jama'ah yang hadir untuk selalu bersyukur. "Marilah kita berdoa untuk keselamatan kita bersama. Marilah kita bersama sama membaca sholawat nabi" pinta Qosim.

Dengan selalu membaca sholawat maka kita sebagai muslim akan menjadi tenang, tambah Qosim

ARIFIN SZ/TEAM/D2G

Post a Comment