GRESIK - Keberadaan Kakek bernama Karep (65) warga Dusun Jati Sari, Desa Mojowuku,Kecamatan Kedamean, Gresik yang dihinggapi penyakit kanker kulit yang menyerang bagian wajahnya, langsung mendapat perhatian serius dari Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto,S.T.,M.Si serta wakilnya Dr. H. Mohammad Qosim.Kemarin sore, tepatnya pada hari Jumat (25/06/2016).

Bupati Sambari dan Wakilnya Moh. Qosim yang kala itu didampingi oleh Kabag Humas Suyono dan Dinas terkait menjenguk dan memberikan sejumlah bantuan kepada Karep yang tinggal di gubuk berukuran 2,5 meter x 2,5 meter tersebut.

Menurut warga sekitar, sejak dihinggapi penyakit kanker kulit, pihak keluarga tidak pernah menjenguk Karep, sehingga tetangga sekitar secara sukarela menyisihkan sebagian makanan untuk dikirim sehari-hari demi mencukupi kebutuhan kakek renta tersebut.

Bupati Sambari mengatakan bahwa setelah mendapat kabar tentang keberadaan Kakek Karep yang sedang sakit, pihaknya langsung bergerak dengan mengirimkan tenaga medis dari Rumah Sakit Ibnu Sina untuk menangani Kakek tersebut.

"Setelah mendengar keberadaan kakek Karep yang menderita sakit ini, langsung kami kirim tenaga medis dari Rumah Sakit Ibnu Sina untuk menangani kakek Karep demi mendapat perawatan langsung," kata Bupati Sambari.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh kepala desa, bilamana terdapat permasalahan di desa maupun di dusun seperti yang dialami kakek Karep tersebut, dihimbau untuk memberikan informasi.

Sementara itu, bantuan yang diberikan oleh Bupati Sambari dan Wabup Qosim adalah pengobatan gratis bagi kakek Karep dan uang senilai Rp. 25 juta. "Kami fasilitasi pengobatan kakek Karep secara gratis dan nantinya tempat tinggal kakek Karep juga akan direnovasi, sehingga kakek Karep dapat tinggal dirumah yang layak huni," pungkas Wabup Qosim.

Asz/team/d2g

Post a Comment