GRESIK - Sebanyak 30 soal pertanyaan tes tulis harus diselesaikan dalam waktu 1 jam, setelah itu peserta harus di uji lagi di depan juri untuk wawancara, dan terakhir peserta harus memberikan penyuluhan di depan Ketua TP PKK dan wakil Ketua I TP PKK beserta pengurus. Sungguh berat memang untuk menjadi seorang kader terbaik.

Namun anda jangan salah, bahwa para kader yang ikut lomba kader, ini merupakan kader pilihan atau unggulan, karena sebelumnya mereka sudah mengikuti tahapan ujian yang diselenggarakan pihak Kecamatan, dari hasil seleksi tersebut, yang terbaik berhak meweakili Kecamatan di tingkat Kabupaten.

Peserta lomba kader tahun ini hampir semuannya masih muda-muda, ini sangat luar biasa, karena yang muda yang harus tampil, kader adalah ujung tombak/merupakan ganda terdepan sdebagai panutan sekaligus berfungsi sebagai motivator dan komunikator program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah, mengingat PKK merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan, demikian disampaikan Ketua TP PKK Hj. Maria Ulfah Sambari HR dalam pembukaan lomba kader PKK desa/kelurahan berprestasi se Kab Gresik. Di gedung Putri mijil kamis (17-11-2016)

Kader mempunyai peran penting dalam pembangunan, untuk itu kader harus membekali dirinya untuk tampil, berinovasi dan bisa mencari peluang, karena berhasil tidaknya kegiatan tergantung peran Kader yang harus tanggap, semangat dan iklas dalam bekerja. Seorang kader yang bagus adalah, kader harus bisa mengajak masyarakat, kader harus bisa bekerjasama dengan instansi kecamatan, antar kader maupun dengan lembaga masyarakat, jadi sebagai kader tidak cukup hanta pintar saja, namun semangat dan selalu berinovasi juga hal yang sangat penting dimilikinya.

Para Kader peserta lomba ini, sebenanya sudah menjadi juara, karena mereka merupakan terbaik hasil seleksi di Kecamatan, namun saya mengingatkan setelah menguikuti lomba ini apa yang harus ibu-ibu perbuat untuk desa/kelurahan? Yang jelas para kader ini harus siap mendukung program-program pembangunan Pemerintah Daerah. Dari hasil lomba ini, siapa yang terbaik akan mewakili Kabupaten Gresik di tingkat Provinsi. jelasnya

Lomba kader desa/kelurahan berprestasi ini merupakan agenda tahunan, dimana setiap akhir tahun selalu di laksanakan lomba kader berprestasi hal ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan kreatifitas kader. Lomba kader desa/kelurahan di ikuti 16 kecamatan, masing-masing kader sebelum mengikuti ujian yaitu tes tulis, tes wawancara, dan tes penyuluhan. Peserta harus menyarahkan karya tulis. Adapun materi ujian yang diberikan yaitu materi dari Pokja I sampai pokja IV dan Skretariat TP PKK.

Arz/team/d2g

Post a comment