GRESIK - Wakil Bupati Gresik Dr. Moh. Qosim kukuhkan 50 pengurus Karang Taruna (Kartar) Kabupaten Gresik periode 2016-2021. Pengukuhan tersebut dilakukan di ruang Putri Cempo kantor pemkab Gresik dan dihadiri oleh sejumlah pengurus Karang Taruna terdahulu dan disaksikan oleh perwakilan SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Gresik.

Wabup Qosim dalam sambutannya mengatakan bahwa di era yang modern saat ini, dengan dukungan teknologi informasi yang semakin mudah untuk memperoleh segala informasi, hendaknya berjalan seiring dengan program-program yang akan digalakkan oleh para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kabupaten Gresik.

Kendati demikian, Wabup Qosim berpesan agar memanfaatkan teknologi informasi sebaik-baiknya. 

"Dengan teknologi informasi yang semakin maju, manfaatkan dengan baik dan jangan sampai disalahgunakan. Terlebih lagi negara kita Indonesia saat ini sedang darurat narkoba dan pornografi, saya harapkan para pemuda khususnya rekan-rekan Karang Taruna dapat bersama-sama untuk mengantisipasi itu semua," Kata wabup Qosim.

Kabag Humas Pemkab Gresik yang juga pembina Karang Taruna Kabupaten Gresik mengatakan bahwa kepengurusan Karang Taruna periode 2016-2021 tersebut saat ini diketuai oleh Ika Hidayat menggantikan Jouhar Gunawan pada periode sebelumnya.

Dirinya mengatakan bahwa banyak prestasi yang ditorehkan Karang Taruna selama ini. Ia berharap, dalam kepengurusan Karang Taruna yang baru dikukuhkan oleh Wabup Dr. Moh. Qosim tersebut dapat semakin giat dalam menjalankan program kerja yang sudah disusun. Selain itu, dirinya juga berharap agar meningkatkan prestasi dan kinerja yang lebih baik.

Ketua Karang Taruna terpilih periode 2016-2021 Ika Hidayat mengharap kerjasama dari berbagai pihak agar semua program-program Karang Taruna bisa berhasil. Karena seiring kemajuan teknologi, tugas dan tanggungjawab sebagai pengurus karangtaruna akan semakin berat.

"Saya yakin dengan kerjasama semua pihak semua program dapat berjalan lancar," pungkas Ika Hidayat.

Arz/team/d2g

Post a comment