GRESIK,infojatim.com - Program Lomba lingkungan Sekolah Sehat (LLSS) tahun 2016 mulai bergulir. Dua tahun lalu secara berturut-turut Kab Gresik meraih juara Nasional LLSS tingkat Taman Kanak-Kanak kategori Best Performance, tahun ini Kab Gresik di tingkat Provinsi menjagokan empat sekolah yang di anggap layak mewakili Gresik di tingkat Provinsi, sekolah itu antara lain, TK Alibro, SD Muhammadiyah 1 GKB, MTs metatu Benjeng dan SMAN1 Kedamean.

5 orang Tim penilai dari Provinsi Jatim yang diketua oleh eyang santo berkunjung di Gresik di terima langsung oleh Bupati Gresik serta anggota Forpimda Gresik, ini membuktikan bahwa forpimda Gresik sangat mendukung pelaksanaan Program LLSS.

Bupati Gresik Dr.H. Sambari Halim Radianto di hadapan Tim Juri menjelaskan bahwa, kehadiran lomba ini sangat di nantikan, pasalnya dengan kita terus mengikuti lomba maka berdampak pada peningkatan pembangunan yang terus maju, dua tahun berturut-turut Gresik meraih juara Nasional, seperti kami masih belum merasa puas dengan keberhasilan ini, semoga tahun ini Gresik meraih lagi juara di tingkat Nasional.

Terus terang kami sangat mendukung program UKS/M ini karena UKS dapat menciptakan anak didik yang sehat dan berkwalitas, dan UKS mampu menumbuhkan kesadaran hidup sehat dan meningkatkan derajat kesehatan anak didik, termasuk masyarakat sekitarnya. 

Sementara itu ketua Tim Juri Eyang santo menejlaskan saat ini ada 21 sekolah dari 38 Kab/ota se jatim  telah lolos ferivikasi termasuk Gresik yang mencalonkan 4 sekolah sekaligus, ini luar biasa, dan ini membuktikan kalau UKS/M di Gresik berjalan dengan baik, terlebih kehadiran para pejabat tinggi di Gresik, membuktikan Gresik sangat komitmen dengan UKS/M.

Keberhasilan inilah menjadikan Gresik  barometer Nasional. Dan Gresik tetap menjadi Kabupaten UKS/M.

Eyang santo juga berharap bahwa program UKS jangan hanya di jadikan lomba saja, tapi jadikan sebuah kebutuhan, kebutuhan untuk hidup sehat dengan dimulai dari saya.  Jangan puas sebagai juara UKS tapi jadilah Model UKS secara International. Tahun depan kami akan memprogramkan camat teladan UKS tingkat Provinsi.

Usai diterima di Kantor Bupati rombongan Tim penilai Provinsi langsung menuju lokasi lomba dianataranya di sektap Kabupaten, sektap kecamatan dan di empat sekolahan yang berlomba di LLSS UKS/M 2016.

Hadir dalam acara tersebut yaitu, anggota Forpimda, ketua TP PKK dan anggota, pejabat terkait dan seluruh Camat se Kab Gresik.

Arz/team/d2g

Post a comment